Unnamed
Unnamed

Selain Drive Shot yang dikenal sebagai tendangan andalan Tsubasa Ozora, ia juga menguasai 6 teknik tendangan lainnya di Captain Tsubasa Dream Team!
Fan yang hanya mengikuti anime Captain Tsubasa mungkin cuma mengetahui jika Drive Shot merupakan satu-satunya tendangan andalan Tsubasa Ozora. Selain Drive Shot, di Captain Tsubasa Dream Team ia juga menguasai banyak tendangan Istimewa lainnya. Penasaran? Langsung saja lihat daftarnya di bawah ini!

  1. Flying Drive Shot
    Jika Drive Shot ialah tendangan jarak jauh yang menukik ke bawah, maka berbeda dengan Flying Drive Shot. Tendangan ini juga ditembakkan dari jarak jauh, yang membedakannya ialah selain bola menukik ke bawah, ia juga akan menukik ke samping. Kemungkinan besar tendangan ini tak akan mampu ditangkap oleh kiper yang gres pertama kali melihatnya. Tsubasa pertama memakai teknik ini saat ia bermain di Sao Paulo melawan Carlos Santana.
  2. Counter Arrow Shot
    Teknik ini dikuasai Tsubasa sesudah menendang balik bola yang ditembakkan oleh “Ace Killer” Sho Shunko dengan teknik Han Dou Shuu Soku Jin Hou. Dengan menarik kaki dan tangannya bagaikan panah, Tsubasa menendang balik bola itu dengan kekuatan dua kali lipat. Tendangan ini menarik, alasannya ialah counter dari sebuah tendangan dikembalikan dengan sebuah counter juga oleh Tsubasa.
  3. Skywing Shot
    Skywing Shot merupakan tendangan ciptaan Roberto Hongo yang diajarkan pada Tsubasa. Dengan menyeret kaki ke tanah, Tsubasa akan menawarkan putaran tajam pada bola yang ditendang sehingga akan menukik ke atas saat mendekati gawang lawan. Uniknya bola ini melaju dengan seakan-akan mempunyai sayap. Tidak hanya Tsubasa, tendangan ini juga dipelajari oleh rivalnya, Carlos Santana.
  4. Skywing Twin Shot
    Di anime dan manga, tendangan ini tak pernah ada alasannya ialah hanya ada di Captain Tsubasa Dream Team. Dua ace yang menguasai Skywing Shot, Tsubasa Ozora dan Carlos Santana maju ke depan untuk menendang bola secara bersamaan memakai teknik itu, sampai terciptalah Skywing Twin Shot. Sama mirip Skywing Shot, tendangan ini akan menukik ke atas, namun dengan putaran tak beraturan alasannya ialah ditembakkan oleh dua orang.
  5. Wing Shot
    Walau sama-sama ditendang dengan putaran yang tajam, tendangan ini berbeda dengan Skywing Shot. Bola yang melaju ke gawang tak akan menukik, namun bola ini sedikit mengarah ke atas dan terlihat seakan-akan mempunyai sayap.
  6. Skydive Shot
    Tendangan ini tercipta sesudah Tsubasa bernat ingin melampaui gurunya, Roberto Hongo. Skydive Shot tercipta saat timnas Jepang menghadapi timnas Brazil di Piala Dunia. Dengan menempelkan bola pada kakinya, Tsubasa memasukannya ke gawang berserta dirinya sendiri.
BACA JUGA:  4A Games Dipastikan Tengah Garap Seri Terbaru Metro

Itu tadi banyak sekali tendangan Istimewa Tsubasa Ozora yang ada di Captain Tsubasa Dream Team. Nantikan pembahasan menarik lainnya seputar Captain Tsubasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here