571 (1)
571 (1)

Arena of Valor MOBA Analog real pertama? Hoax besar dari mana itu? Buktinya 8 game ini juga rilis di konsol sebelum game tersebut!
Baru-baru ini, Arena of Valor gres saja mewujudkan cita-cita para netizen yang ingin menyampaikan game tersebut sebaga MOBA Analog dengan rilis di dua konsol yaitu: PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Rupanya, selain game dari Tencent tersebut, juga banyak game dengan genre ini yang memakai stik analog loh. Berikut delapan game MOBA yang memakai stik analog!

  1. Smite
    Jika kita berbicara perihal MOBA dan konsol, maka game pertama yang masuk ke pikiran penulis ialah Smite. Game ini mampu dikatakan judul yang menciptakan genre ini terkenal di konsol pada awalnya. Rilis di tahun 2015 untuk Xbox One, Smite pribadi saja menjadi terkenal berkat pendekatan third person shooter serta tema Dewa-dewa yang unik!
  2. Paragon
    Paragon merupakan MOBA yang berasal dari Epic Games, sang pencipta game fenomenal Fortnite. Menariknya, Paragon tidak sepenuhnya rilis alasannya ialah tidak pernah keluar dari masa early access baik di PS4 ataupun di PC. Kalian sudah tidak mampu memainkan game ini alasannya ialah servernya sudah ditutup oleh Epic Games alasannya ialah lebih mementingkan Fortnite.
  3. Battleborn
    MOBA dalam kemasan FPS! Battleborn merupakan game yang dikembangkan oleh Gearbox Software, developer dari serial Borderlands. Sayangnya, jumlah pemain game ini semakin menurun sehingga pihak developer sudah tidak menunjukkan update untuk game yang rilis untuk PC, Xbox One dan PS4 ini lagi namun servernya masih mampu kalian mainkan.
  4. Gigantic
    Gigantic merupakan game MOBA yang sangat unik dan cukup berbeda dengan yang sejenis. Di sini, ancient kalian akan digantikan dengan Guardian yang akan membantu kalian menghancurkan Guardian musuh. Dengan permainan yang berbasis King of the Hill yang unik, Gigantic sayangnya kurang laku di pasaran dan servernya tutup di bulan Juli tahun lalu.
  5. Guardians of the Middle Earth
    MOBA dengan latar serial novel Lord of the Ring! Guardians of the Middle Earth merupakan langkah awal dari game dengan genre ini rilis dalam konsol. Game ini rilis di tahun 2013 dan diterima oleh pemain konsol dengan baik. Sama mirip kebanyakan game di sini, kalian sudah tidak mampu memainkan Guardians of the Middle Earth alasannya ialah servernya sudah ditutup.
  6. Pirates Treasure Hunter
    MOBA yang mengambil latar bajak laut. Pirates: Treasure Hunters merupakan game yang cukup unik alasannya ialah kalian harus memanfaatkan kapal bajak bahari untuk mencapai tempat-tempat di peta kalian. Sayangnya, status dari game ini kini sudah tidak terang dan tidak mampu kalian temukan lagi servernya.
  7. Awesomenauts Assemble
    Jika biasanya MOBA dimainkan dengan pandangan top down atau dari atas, Awesomenauts Assemble justru memakai tampilan side-scrolling mirip game Castlevania. Selain tampilan tersebut, tidak ada lagi yang menciptakan game ini unik namun kalian masih mampu memainkan game ini.
  8. AirMech
    Dibandingkan dengan game lainnya di daftar ini, AirMech lebih menekankan sisi Real Time Strategy miliknya dibandingkan dengan sisi MOBA-nya. Game ini mampu kalian mainkan dalam konsol PS4 dan Xbox One serta menyajikan robot-robot besar dan keren. Game ini juga terdapat di PC dan gres tahun kemarin keluar dari fase early access.
BACA JUGA:  Segala Detail yang Sudah Dikonfirmasi Sony Terkait PlayStation ‘5’

Itulah sembilan game MOBA selain Arena of Valor yang juga rilis di konsol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here