571 (3)
571 (3)

Seorang pemain Fallout 76 yang sudah bermain selama lebih dari 900 jam, di-ban oleh Bathesda alasannya menyimpan item yang terlalu banyak.
Bayangkan apabila kau sudah bermain dalam sebuah game selama ratusan jam — tapi kesudahannya malah terkena ban eksklusif dari penciptanya alasannya menyimpan terlalu banyak item. Kasus itu lah yang terjadi pada Glorf12, seorang pengguna Reddit dan juga pemain setia Fallout 76.

Di Reddit, Glorf mengklaim bahwa ia telah memainkan Fallout 76 lebih dari 900 jam dan sukses mengumpulkan ratusan ribu amunisi senjata langka. Namun, pencapaian tersebut dianggap ‘tidak wajar’ oleh pihak pengembang sehingga Bethesda Softworks melayangkan surat notifikasi ban padanya:

Bethesda Softworks mem-ban Glorf alasannya mempunyai jumlah amunisi yang tidak normal dan juga diduga melaksanakan jual-beli atau Real Money Trading (RMT) ke akun lain dengan bertransaksi lewat amunisi tersebut.

Namun Glorf mempunyai pembelaan; alasannya ada batasan jumlah amunisi yang mampu dibawa setiap akun, ia terpaksa menyetor amunisi berlebih ke akun keduanya.

Glorf berasumsi bahwa ia terkena ban alasannya laporan pemain lain yang melihat ‘transaksi’ ia dengan huruf keduanya, “Saya menerka ketika orang lain melihat pemain berlevel 450 lebih melaksanakan transaksi dengan huruf berlevel 2, niscaya curiga dan melaporkan tindakan tersebut”, terperinci Glorf.

Tindakan ban Bathesda Softworks sangat disayangkan, mengingat mereka mem-ban pemain berdedikasi tinggi di game yang sepi peminat. Semoga dilema ban ini cepat diselesaikan.

BACA JUGA:  Bear With Me – Game Detektif Dengan Tokoh Beruang “Dewasa” yang Jenius Kembali Melalui Episode Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here