571 (1)
571 (1)

Kenapa harus Piccolo? Padahal ia tak begitu terkenal di kalangan fan Dragon Ball. Rasanya mereka ini lebih pantas menggantikannya di Jump Force!
Piccolo menjadi salah satu abjad yang bisa dimainkan di Jump Force dari anime Dragon Ball selain Goku, Vegeta, Cell, Frieza dan Trunks. Padahal Piccolo tidak begitu terkenal di kalangan fan Dragon Ball, kemudian kenapa ia yang terpilih untuk hadir di game terbaru Bandai Namco ini?

Menurut penulis, inilah tujuh abjad Dragon Ball yang lebih pantas hadir di Jump Force dibanding Piccolo!

  1. Gohan
    Anak dari Goku yang menjadi tokoh utama Dragon Ball ini juga terbilang abjad yang penting. Sejak kecil, Gohan sudah bertarung melawan Cell dan berhasil mengalahkannya. Di Dragon Ball Super pun Gohan berkontribusi besar dalam pertarungan Turnamen Kekuatan sebagai wakil dari semesta ketujuh.

Sebagai keturunan bangsa Saiya, Gohan juga bisa berubah ke wujud Super Saiya. Berbagai alasan tersebut rasanya pantas menciptakan Gohan hadir sebagai abjad di Jump Force.

  1. Broly
    Antagonis utama pada Dragon Ball Super: Broly ini rasanya cocok mengisi abjad penjahat pada Jump Force selain Cell dan Frieza. Sosok yang bisa berubah wujud ke Super Saiya Legendaris ini mempunyai kekuatan yang tak tertandingi oleh bangsa Saiyan manapun. Bahkan Goku dan Vegeta mempunyai perbedaan kekuatan yang jauh dengan Broly.
  2. SSGSS Gogeta
    Super Saiyan God Super Saiyan Gogeta merupakan abjad terbaru yang muncul pada film Dragon Ball Super: Broly. Ia yaitu Gogeta yang telah mencapai tingkat dewa. Goku dan Vegeta memang tak bisa mengalahkan Broly dengan kekuatan mereka sendiri, namun dengan bergabung dan menjadi SSGSS Gogeta, monster ibarat Broly juga sanggup ia kalahkan.
  3. Super Saiyan Rose Goku
    Super Saiyan Rose Goku merupakan antagonis utama di Dragon Ball Super arc Future Trunks. Sebenarnya ia yaitu Goku di masa depan yang tubuhnya diambil alih oleh Zamasu. Dengan badan Goku yang sangat kuat, ia bisa menghancurkan dunia di masa depan. Akan menarik rasanya jika ia juga hadir di Jump Force.
  4. Vegito Blue
    Ia merupakan salah satu pendekar yang bertarung melawan Zamasu di Dragon Ball Super selain Trunks yang memberikannya serangan penghabisan. Dengan ki dewa, Vegito Blue menjadi jauh lebih berpengaruh dari bentuk Vegito. Sosok yang menguasai teknik Final Kamehameha ini juga cocok mengisi slot abjad Dragon Ball di Jump Force.
  5. Beerus
    Beerus merupakan tuhan penghancur galaksi ketujuh yang pernah bertarung melawan Goku. Sebagai tuhan penghancur, kekuatan yang dimiliki Beerus sangatlah besar, namun Goku berubah ke wujud SSGSS Goku berhasil mengimbanginya dalam pertarungan. Apa kalian baiklah jika Beerus juga ada di Jump Force?
  6. Jiren
    Petarung terkuat dari galaksi kesebelas ini merupakan lawan terkuat yang dihadapi Goku di Tournament of Power. Bisa dibilang ia menjadi simpulan boss di Dragon Ball Super. Tanpa berubah ke wujud Ultra Instinct, Goku tak akan bisa mengalahkan sosok yang ibarat alien ini. Dibanding dengan Piccolo, Jiren jauh lebih pantas hadir di Jump Force.
BACA JUGA:  [REVIEW] Rich Wars, Mobile Board Game Kompetitif Dengan Gameplay Super Cepat!

Itu tadi banyak sekali abjad Dragon Ball yang pantas ada di Jump Force dibanding Piccolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here