Pubg Ban 768x436
Pubg Ban 768x436

Kejadian ban untuk PUBG kembali terjadi, sekarang giliran negara ini yang terkena dampaknya.
Tepat pada tanggal 12 April 2019, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) resmi dihentikan untuk dimainkan untuk negara Nepal. Berita ini dilaporkan eksklusif oleh media berjulukan Kathmandu Post.

Menurut laporannya, larangan ini terjadi sesudah adanya keputusan dari Nepal Metropolitan Crime Division pada hari Rabu kemarin. Sehari setelahnya, Nepal Telecommunication Authority meminta semua ISP dan penyedia layanan seluler untuk memblokir PUBG.

Tindakan ini dilakukan sebab Metropolitan Crime Division telah mendapatkan banyak laporan dari orang tua, sekolah, bahkan asosiasi sekolah mengenai imbas jelek yang didapatkan belum dewasa sesudah bermain game ini. “Kami telah mengadakan diskusi dengan para psikiater sebelum meminta Kathmandu District Court menunjukkan izin dengan melaksanakan ban PUBG”, kata Dhiraj Pratap Singh selaku kepala Metropolitan Crime Division.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa imbas dari PUBG mensugesti contoh mencar ilmu belum dewasa dan menciptakan mereka menjadi lebih agresif. “Ketika kami berkonsultasi dengan psikiater, mereka menyampaikan bahwa kekerasan dalam game mampu menciptakan orang menjadi pribadi yang garang di kehidupan nyata”, tambah Dhiraj Pratap Singh.

Ban untuk PUBG sebelumnya juga telah terjadi di sekolah dasar Gujarat yang berlokasi di India. Bahkan peristiwa tersebut menjadikan 10 orang ditangkap sebab bermain game di tempat Rajkot. Saat ini MUI juga masih mengkaji aliran PUBG apakah game tersebut haram atau tidak untuk Indonesia.

Gimana pendapat kalian, apakah PUBG di Indonesia juga akan dihentikan mirip Nepal?

BACA JUGA:  Yuk Ikutan Event ‘Ketupat’ Shellfire dan Dapatkan Hadiah Menarik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here