571 (1)
571 (1)

Saat berbagi aksara kamu, ternyata ada perbedaan besar di Ragnarok Eternal Love dan Ragnarok Online PC! Apa saja yang harus diperhatikan?
Meski terasa asyik buat nostalgia Ragnarok Eternal Love mempunyai sistem build aksara yang berbeda dengan Ragnarok Online PC yang selama ini kita kenal. Meskipun hampir semua skill dan tipe aksara kedua game hampir mirip, tetapi bekerjsama ada (setidaknya) lima perbedaan besar yang harus kau perhatikan ketika build karakter.

Berikut ini merupakan lima hal yang membedakan build aksara Ragnarok Eternal Love dan Ragnarok Online klasik:

  1. Ragnarok Eternal Love Selalu Memberikan Fixed Damage
    Perbedaan pertama yaitu tidak adanya damage minimal dan maksimal di versi mobile; seluruh serangan yang ada di Ragnarok Eternal Love menyampaikan fixed damage (damage tetap) yang mampu dihitung secara matematis.

Hal ini tentu akan mempermudah pemain dalam berburu monster, karena jikalau damage dasar kau melampaui batas HP mereka, kau mampu membunuh mereka dengan mudah.

Berbeda halnya dengan Ragnarok Online PC, setiap Job mempunyai perbedaan damage melalui senjata yang mereka gunakan. Misalnya saja kau menggunakan kapak, perbedaan jumlah damage minimal dan maksimal cukup terasa!

  1. Banyak Set dan Pilihan Equipment di Ragnarok Eternal Love
    Kalau kau memainkan Ragnarok Online klasik, mungkin masih ingat sistem equipment-nya tidak sekompleks Ragnarok Eternal Love yang pribadi menyampaikan banyak pilihan kombinasi senjata dan equipment lain. Hal inilah yang menciptakan kau harus memahami set equipment apa saja yang paling cocok bagi build punyamu.

Tidak hanya equipment saja sih sebenarnya, tetapi kombinasi kartu pun juga terpengaruh. Sehingga Ragnarok Eternal Love terasa kompleks dan perlu dipelajari lebih lanjut serta menciptakan pusing orang awam.

  1. Sistem Enchant yang Memberikan Boost Status Tinggi
    Ragnarok Eternal Love mempunyai berbagai cara untuk menyampaikan upgrade kepada equipment; salah satunya yaitu sistem Enchant menggunakan Mora Coin di Geffen. Sistem Enchant mampu menciptakan kau terlihat berpengaruh atau tidak. Sebab beberapa Enchant yang berpengaruh menyampaikan boost status tinggi.
BACA JUGA:  Lima Hero Mobile Legends yang Wajib Kamu Punya untuk Push Rank Lebih Praktis di Season 13

Bahkan Enchant berpengaruh akan menyampaikan status keempat yang menghasilkan boost lebih tinggi lagi. Tak jarang para pemain berebut status tinggi ini kemudian berani mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

  1. Adanya Fitur Unlock dan Deposit yang Cukup Unik
    Sekali lagi, ada fitur lain untuk menyampaikan boost status tinggi: Unlock dan Deposit. Meskipun kau perlu modal yang tidak sedikit untuk mengumpulkannya.

Beberapa item gacha yang ada juga menyampaikan boost status, sampai-sampai kau terasa harus mengejar gacha semoga status karaktermu akan tetap bertambah.

Unlock dan Deposit yang mampu kau lakukan ketika ini yaitu kartu dan equipment. Beberapa equipment mampu kau bikin sendiri dengan membeli resepnya di NPC. Namun beberapa resep akan terbuka ketika kau menuntaskan misi atau dari monster tertentu. Sementara untuk kartu ada dua cara, yaitu drop dari monster dan juga crafting.

  1. Fitur Rune dari Aeisr Monument yang Beragam
    Terakhir, Ragnarok Eternal Love menunjukkan sistem upgrade berbasis grid. Mungkin kalau kau pernah main Final Fantasy X sudah pernah merasakan sistem serupa, berjulukan Sphere Grid.

Untuk menerima skill baru, atau disebut Rune, kau harus melaksanakan donasi material ke Guild Hall. Beberapa skill utama membutuhkan Gold Medal untuk mendapatkannya, sementara Gold Medal didapat dari donasi item-item boss.

Rune sendiri menimbulkan Ragnarok Eternal Love jauh berbeda dari Ragnarok Online orisinal. Build skill yang kau gunakan akan menjadi lebih bermacam-macam lagi dan menciptakan permainan semakin kompleks. Tapi serunya, perubahan gaya permainan ini juga tidak memakan jumlah Zeny yang banyak.

Kurang-lebih itulah lima perbedaan yang cukup kentara dari dua versi MMORPG ini. apakah kau setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here