Thumb Back To The Future 2 1990 Image Works
Thumb Back To The Future 2 1990 Image Works

Tidak semua game penyesuaian film mempunyai kualitas yang anggun mirip deretan game berikut ini.
Saat ini telah banyak beberapa game penyesuaian film terbaik, salah satunya dari waralaba The Lords of the Ring. Tapi tidak semua game yang mengadaptasi film berhasil sukses mirip game yang disebutkan tadi. Ada banyak judul game hasil penyesuaian film yang justru gagal dan dianggap jelek oleh gamer yang telah memainkannya. Nah, apa saja? Simak sama-sama pembahasannya berikut ini yuk.

  1. Back to the Future (1990)
    Back to the Future merupakan waralaba film yang sangat sukses pada tahun 1990-an. Meski filmnya cukup sukses, tapi tidak bagi game klasik yang pernah dirilis untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) tahun 1989 lalu. Game yang dikembangkan oleh Krome Studios Melbourne ini mempunyai gameplay yang tidak mempunyai kekerabatan dengan filmnya. Di mana kau hanya akan mengendalikan abjad Marty McFly untuk menghindari penari hula hoop dan lubang.
  2. Aliens: Colonial Marines (2013)
    Aliens: Colonial Marines mungkin menjadi salah satu game terburuk yang mengadaptasi dari waralaba film Aliens. Walau tampil dengan grafis 3D yang cukup baik, tapi beberapa problem yang terdapat dalam game ini tidak mampu dimaafkan. Mulai dari bug, glitch, dan prosedur AI yang sangat kacau. Alhasil, game ini menerima ulasan yang kurang anggun dari gamer yang memainkannya.
  3. The Crow: City of Angels (1997)
    The Crow: City of Angels merupakan game Beat’em Up yang dirilis oleh Acclaim Entertaiment pada konsol PlayStation dan PC. Game penyesuaian dari waralaba The Crow ini juga menerima ulasan yang sangat jelek alasannya yaitu terdapat banyak kekurangan di dalamnya. Tidak ada isu obyektif dan prosedur gameplay yang jelek menjadikannya salah satu game penyesuaian film terburuk yang pernah ada.
  4. Rambo: The Video Game (2014)
    Waralaba film Rambo memang menjadi film agresi terbaik yang diperankan oleh pemain drama Sylvester Stallone. Tapi tidak bagi game Rambo: The Video Game yang dikembangkan oleh Reef Entertainment ini. Pasalnya, meskipun tampil dengan kualitas grafis yang cukup baik, tapi game ini juga mempunyai beberapa problem yang menjadikannya game penyesuaian film terburuk. Hasil ulasan pada halaman Metacritic juga rata-rata memperlihatkan nilai yang sangat mengecewakan.
  5. Total Recall (1990)
    Total Recall yaitu game klasik yang dirilis oleh Acclaim Entertainment untuk konsol NES. Tampil dengan kualitas grafis 2D, game ini mempunyai kekuarangna pada prosedur permainan. Di mana gerakan abjad yang dimainkan sangat terbatas dan abjad bos dalam yang sangat sulit dikalahkan.
  6. Semua Game Shrek
    Shrek merupakan waralaba animasi milik DreamWork yang cukup digemari oleh anak-anak. Tapi kesuksesan filmnya tidak menular kepada versi gamenya. Karena hampir semua game Shrek yang telah dirilis justru tidak ada yang menerima nilai ulasan tinggi. Tercatat lebih dari belasan game betema Shrek yang telah dirilis dan semuanya dinilai kurang menarik.
  7. Superman 64 (1999)
    Superman yaitu game bertema superhero yang dirilis pada tahun 1999 untuk konsol Nintendo 64. Meski mempunyai grafis 3D yang menarik, game ini dipenuhi dengan banyak sekali macam bug dan kekacauan. Mekanisme kontroler yang dimiliki game ini sangat jelek sehingga pemain akan sangat sulit mengendalikan abjad superhero ini ketika terbang.
  8. Fight Club (2004)
    Fight Club merupakan game fighting yang mengadaptasi dari film dengan judul yang sama. Game ini turut menghadirkan dua abjad pemain drama kawakan, yaitu Brad Pitt dan Edward Norton. Gameplay yang dimiliki cukup baik hingga pada bab cut-scene justru terlihat asal-asalan. Seperti kekurangan budget dikala pengembangan, bab cut-scene ini hanya terlihat anggun pada awal dan simpulan permainan. Sedangkan sisanya hanya potongan gambar dengan grafis yang sangat buruk.
  9. Friday The 13th (1989)
    Friday The 13th berhasil memperlihatkan kengerian dalam filmnya, tapi tidak dalam versi game klasiknya. Game ini mempunyai gameplay yang repetitif dan membosankan. Tugas kau dalam game ini hanya melompat dan menghindari setiap musuh yang datang.
  10. Street Fighter: The Movie (1995)
    Street Fighter: The Movie merupakan sebuah game yang terinspirasi dari sebuah film yang terinspirasi dari game. Sangat mengejutkan bukan? Karena game ini hampir sama mirip dengan game Street Fighter lainnya hanya saja memakai abjad dari film tersebut. Sehingga kau mampu melihat pemain drama kawakan Jean-Claude Van Damme menjadi Guile.
BACA JUGA:  'Penerus' Harvest Moon, Stardew Valley, Rilis di Play Store: Apakah Layak Beli?

Nah itu ia beberapa game penyesuaian film terburuk yang pernah dibuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here