Download (2)
Download (2)

Punya uang 80 juta buat apa? Ya, buat beli laptop gaming ASUS ROG G703GX aja lebih berfaedah!
Menghadirkan banyak sekali macam penemuan terbaru tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk ASUS supaya selalu terdepan diantara kompetitor laptop di Indonesia. Brand ROG sendiri sudah sangat dikenal sebagai merk yang melahirkan bermacam-macam laptop gaming dengan spesifikasi di luar logika sehat. Salah satunya produk ROG G703GX yang akan penulis ulas kali ini.

Produk dengan spesifikasi gahar ini yaitu ASUS ROG G703X yang ditenagai oleh chip grafis GeForce RTX 2080, ROG G703GX juga hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Berbagai keunggulan dari seri pendahulunya juga tetap dihadirkan, mirip sistem pendingin khusus sehingga memastikan performa stabil disegala kondisi.

Spesifikasi dan Layar ROG G703GX yang Jauh dari Kewajaran!
Tidak mirip ROG Strix GL504GW Scar II dan ROG Strix GL704GV Scar II yang juga telah dirilis, ROG G703GX hadir dengan bodi yang lebih besar. Namun di balik ukuran bodinya tersebut, terdapat segudang fitur premium yang menciptakan ROG G703GX hadir untuk menantang langsung dekstop PC kelas high-end yang ada ketika ini.

Sama mirip desktop PC, ROG G703GX dilengkapi dengan port yang sangat lengkap mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a, hingga Mini DisplayPort. Yang menarik lagi, port USB Type-C pada laptop ini sudah mendukung konektivitas Thunderbolt 3 yang mempunyai kecepatan transfer data sangat tinggi. Salah satu port USB Type-A pada ROG G703GX juga telah dilengkapi dengan fitur AUS USB Charger Plus sehingga bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya.

Tambahan port lainnya yaitu LAN port untuk gamer yang ingin bermain dengan konektivitas lebih stabil, serta sebuah Sekolah Dasar Card Reader untuk memudahkan transfer data antar gadget. Berbeda dengan laptop pada umumnya, ROG G703GX hadir dengan dua audio jack. Satu didedikasikan untuk mikrofon dan satu lagi merupakan combo audio jack.

Berbicara soal audio, ROG G703GX mengoimbinasikan ESS patented HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator supaya sanggup menghasilkan bunyi yang sangat realistis. Tentu saja pemberian teknologi 7.1-Channel Surround Sound dari Sonic Studio III hadir di laptop ini untuk menghasilkan bunyi yang jernih dan powerfull.

Beralih ke layar, ROG G703GX memakai layar ultra-responsive berukuran 17,3 inci. Layar dengan panel IPS-level tersebut hadir dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey). Ditambah dengan pemberian NVIDIA G-Sync, ROG G703GX dipastikan sanggup menghadirkan tampilan grafis terbaik di dalam game dengan lancar, tanpa tearing dan stuttering.

ROG G703GX juga hadir dengan keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game yang telah dilengkapi dengan teknologi langsung HyperStrike Extreme. Selain menghadirkan hotkey dan tombol khusus, teknologi HyperStrike Extreme juga membawa desain ergonomis ke setiap tombol keyboard ROG G703GX.

Setiap tombol keyboard laptop ini mempunyai travel distance sejauh 2,5mm yang ideal untuk bermain game sekaligus mengetik. Didukung dengan teknologi N-Key Rollover dan fitur anti-ghosting, keyboard pada ROG G703GX sanggup memastikan setiap input ditampilkan secara akurat, memastikan gamer menerima kontrol yang akurat dan nyaman.

BACA JUGA:  ASUS ROG Kenalkan Monitor Gaming Kelas Sultan Seharga Rp38 juta dan Kawan-Kawan Lainnya

Ketahanan dan Pendinginan yang Sempurna dari ROG G703GX
Berbeda dengan laptop gaming lainnya, ROG G703GX dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro. Sistem pendingin langsung ini menciptakan setiap komponen di dalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh dilema overheat.

Heavy-duty HyperCool Pro memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara kencang. Didukung dengan chassis khusus yang mempunyai empat jalur pembuangan udara panas, ROG G703GX dipastikan tetap sanggup tampil dengan performa maksimal meski sedang dalam keadaan full-load.

Gamer juga mempunyai kontrol penuh terhadap sistem pendingin khusus di ROG G703GX. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer sanggup mengatur kecepatan kipas pada sistem pendingin ROG G703GX secraa manual atau menciptakan sistem mengatur kecepatan kipasnya secara otomatis.

Benchmark dan Uji Tes Performa ASUS ROG G703GX
ROG G703GX merupakan laptop berbasis GeForce RTX dari ASUS dengan spesifikasi tertinggi ketika ini. Ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB, ROG G703GX merupakan salah satu laptop dengan performa grafis terbaik yang ada ketika ini. Berdasarkan hasil benchmark memakai 3DMark Fire Strike, GeForce RTX 2080 mempunyai performa 23% lebih kencang dibandingkan GeForce GTX 1080 yang merupakan chip grafis generasi sebelumnya.

GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA. GPU yang memakai arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang sanggup menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat pemberian teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang sanggup mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut menciptakan jajaran laptop terbaru ROG bisa menghadirkan menu visual lebih konkret sekaligus memutuskan standar gres di industri laptop gaming.

ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang mempunyai konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang ketika ini dan telah memakai arsitektur 14nm.

Performanya semakin powerfull berkat penggunaan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD berkapasitas masing-masing 512GB pada konfigurasi RAID 0 sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga ketika ini.

Kesimpulan
Tidak heran dengan spesifikasi yang tidak masuk akal dari ROG G703GX ini pantas menyandingkan nama PC Replacement, harga yang tidak masuk akal juga menciptakan ini pantas disandingkan dengan gelar ‘Monster Terbaru ASUS’. Dengan dibanderol dengan harga sekitar Rp80.999.000, tentunya penulis tidak menyarankan kalian membeli laptop ini kalau hanya mempunyai budget 20 hingga 30 juta, namun kalau kalian yaitu seorang sultan, laptop ini sangat cocok untuk kau yang ingin laptop gaming kencang tapi uang bukan masalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here