571 (1)
571 (1)

Menjadi game yang terkenal di tahun 2004, GTA San Andreas ternyata menyimpan banyak misteri di dalamnya. Inilah 10 misteri terkenal yang mampu ditemukan
Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris GTA San Andreas? Game yang dikembangkan oleh Rockstar North ini sukses besar pada konsol PlayStation 2 di tahun 2004.

Mengisahkan anggota gang berjulukan Carl Johson atau yang lebih dikenal dengan nama CJ, GTA San Andreas penuh dengan dongeng menarik dan mengharukan di dalamnya. Tapi tahukah kalian, selama permainan berlangsung ternyata GTA San Andreas menyimpan banyak easter egg atau misteri di dalamnya. Penasaran apa saja?

  1. Kemunculan Mobil Hantu
    Misteri kendaraan beroda empat berhantu ini terletak pada lokasi berjulukan Back o’ Beyond yang berisikan pohon-pohon besar. Mobil berhantu ini berada di tengah-tengah hutan dengan bentuk yang sudah rusak.
  2. Kantong Mayat yang Tergeletak
    Kalian mampu menemukan kantong-kantong mayit yang dibiarkan begitu saja di sebuah lokasi berjulukan Bone County. Kabarnya para mayit ini dibuang oleh kendaraan truk yang terparkir di sana.
  3. Hiu yang Siap Memangsamu
    Tidak sedikit yang menganggap bahwa hiu di GTA San Andreas merupakan mod yang dibentuk oleh fan. Ternyata kalian mampu benar-benar menemukan hiu orisinil di lokasi Easter Basin, San Fierro. Hadirnya hiu GTA San Andreas sendiri bantu-membantu sudah terbukti pada file GTA yang berjulukan ‘shark.dff’ dan ‘shark.txd’.
  4. Grafiti Hantu
    Pada sebuah lokasi pemakaman di Los Santos, ada sebuah kejanggalan pada salah satu tembok. Tembok itu terletak di sebuah bangunan yang kalau malam hari akan muncul sebuah grafiti misterius. Grafiti misterius itu mulai muncul pada jam 20:00 sampai 6:00.
  5. Teleportasi
    Walaupun tidak banyak yang tau, ada sebuah lokasi pada salah satu daerah di Back O’ Beyond yang memungkinkan kalian untuk mampu berteleportasi. Untuk mampu melakukannya, kalian terlebih dahulu harus mengendarai Quadbike. Lalu kalian tubruk tebing di sebuah belokan tajam.
  6. Mobil Berhantu di Chilliad
    erlokasi di sebuah pegunungan berjulukan Chilliad, terdapat sebuah kendaraan beroda empat misterius yang berjalan mengikuti rute balap sepeda. Jenis kendaraan beroda empat yang muncul bersifat acak dan pastinya tidak mempunyai pengendara di dalamnya. Kalian mampu temukan kendaraan beroda empat ini kalau menuruni rute balap sepeda dari atas.
  7. Fotografer yang Bunuh Diri
    Lagi-lagi masih di lokasi berjulukan Back O’ Beyond yang berdekatan dengan pesisir pantai. Awalnya sang fotografer biasa. Namun tidak disangka, sang fotografer malah melaksanakan adegan bunuh diri sesudah melaksanakan pekerjaanya.
  8. Orang Bunuh Diri di Gedung
    Adegan ini mirip akan cukup mengerikan untuk dibahas. Pasalnya terdapat orang-orang tidak dikenal yang jatuh dari gedung dan meninggal. Belum terperinci apa maksud dari Rockstar menghadirkan misteri mirip ini, atau memang hanya sekadar glitch saja.
  9. Mengubah Ukuran Bulan
    Banyak yang dari kalian pastinya sudah cukup tahu dengan misteri yang satu ini. Yap, ini merupakan misteri pada bulan GTA San Andreas yang mampu membesar dan mengecil. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu menembaknya memakai sebuah sniper.
  10. Jalan Menuju Neraka
    Hampir sama dengan misteri bulan, niscaya banyak dari kalian yang juga sudah mengenal misteri GTA San Andreas yang satu ini. Lokasi ini mampu dibilang cukup misterius sebab kalian diharuskan memakai sebuah jetpack dan terbang menuju sisi pojok ring tinju.
BACA JUGA:  Bersama Kominfo, IDBYTE ESPORTS 2019 Buka Gerbang Industri eSports di Indonesia

Nah itulah sepuluh misteri GTA San Andreas yang pastinya bikin kalian bernostalgia dengan game-game jaman dulu. Dari kesepuluh daftar diatas, manakah yang berdasarkan kalian paling menjadi misteri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here