571 (3)
571 (3)

Melalui update selanjutnya, Microsoft ingin menghilangkan nama pendiri Minecraft “Notch” dan digantikan dengan kata-kata lain. Kenapa ya?
Dikabarkan nama developer orisinil Minecraft, Markus ‘Notch’ Persson, tidak akan muncul lagi di update Minecraft selanjutnya. Sebelumnya, kata-kata “Made by Notch” atau “The Work Of Notch” bersama kata-kata lain seringkali tampil di sajian ketika kalian gres menjalankan game ini.

Kata-kata tersebut nantinya akan dihilangkan dari rotasi pesan-pesan acak di sajian utama Minecraft.

Namun bukan berarti nama Notch akan benar-benar dihapus, dia akan tetap muncul namun pada halaman credit saja. Sepertinya Microsoft selaku pemilik hak cipta Minecraft, sengaja dilakukan alasannya tidak ingin Minecraft mempunyai korelasi dengan sang pencipta lamanya.

Tindakan Microsoft mampu dibilang sah-sah saja, alasannya Minecraft dan tim pengembangnya, Mojang, sendiri sudah mereka dari Notch beli semenjak tahun 2014 dengan harga sebesar Rp36.000.000.000.000.

Minecraft merupakan game sandbox yang mengajak para pemainnya untuk berpikir kreatif. Kalian mampu menciptakan banyak hal di game yang satu ini, termasuk membangun konstruksi-konstruksi unik dan alat bantu untuk berpetualang di dunia Minecraft. Bahkan Minecraft ketika ini mempunyai jumlah pemain aktif bulanan sangat besar, adalah 91.000.000 orang.

Patut kita tunggu kejutan-kejutan apalagi yang akan diberikan Microsoft kepada game-nya yang satu ini.

BACA JUGA:  Tundukan Batman Arkham Series, Marvel’s Spider-Man Makara Game Superhero Terlaris di Amerika!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here