571 (2)
571 (2)

Walaupun sama-sama perang antar-guild, terdapat perbedaan yang mencolok antara War of Emperium Ragnarok Eternal Love dengan Ragnarok Classic.
Ragnarok Eternal Love lagi marak-maraknya nih perang antar guild. Biasa dikenal dengan nama War of Emperium Ragnarok Eternal Love. Nama War of Emeperium sudah sangat dikenal semenjak zaman Ragnarok Classic dulu. Bisa dikatakan sebagian keseruan bermain Ragnarok yakni ikut berpartisipasi dalam War of Emperium.

Nah, walaupun istilah dari perang antar guild ini sama, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara War of Emperium versi Ragnarok Eternal Love dengan versi Ragnarok Classic. Pemain veteran Ragnarok niscaya tahu nih apa aja yang berbeda. Biar lebih jelas, intip perbedaannya di bawah ini!

  1. Mekanisme Karakter Tewas
    Hal pertama yang paling kelihatan bedanya yakni dikala huruf kau tewas. Mekanismenya sangat berbeda antara Ragnarok Eternal Love dengan Ragnarok Classic.

Jika di Ragnarok Classic, dikala huruf kau tewas, kau tidak mampu apa apa dan hanya melihat huruf kau tergeletak di tanah. Kemudian, huruf kau akan otomatis dipindahkan ke save point.

Kalau di Ragnarok Eternal Love, dikala huruf kau tewas, kau mampu menunggu dihidupkan kembali oleh skill Resurrection milik Priest atau sahabat kau memakai item Yggdrasil Leaf.

  1. Sistem ‘Tendang’ Karakter yang Tewas
    Masih dalam bab prosedur huruf tewas di War of Emperium.

Di War of Emeperium Ragnarok Eternal Love, apabila kau melihat pemain musuh yang tewas. Kamu mampu ‘menendang’ mereka keluar dari area tersebut, alias mengembalikannya ke save point.

Sedangkan di Ragnarok Classic, tidak ada prosedur mirip ini. Saat huruf mati, otomatis akan dipindahkan ke save point.

  1. Skill Guild dan Guardian
    Saat War of Emperium di Ragnarok Classic, guild kau mampu mengambil skill guild yang sangat menguntungkan dikala melawan pemain lain. Guild juga mampu menyewa banyak sekali macam Guardian untuk melindungi Emperium.
BACA JUGA:  Kini Kamu Bisa Terbang ke Angkasa dengan Balon Udara di Black Desert SEA

Sayang sekali fitur ini tidak ada di Ragnarok Eternal Love. Namun sebagai gantinya, Ragnarok Eternal Love menghadirkan fitur Praying Card, sebuah fitur yang mampu mem-buff huruf kau secara permanen.

  1. Zona Aman
    Sesuai namanya, zona kondusif yakni suatu area yang sama sekali tidak diperbolehkan menyerang sama sekali.

War of Emperium versi Ragnarok Eternal Love menyediakan zona kondusif yang berada bersahabat dengan portal masuk. Kamu tidak akan mendapatkan serangan apapun selama dalam area ini.

Sedangkan War of Emperium versi Ragnarok Classic tidak menyediakan zona kondusif sama sekali. Seluruh area War of Emperium yakni zona perang.

  1. Hadiah Mengalahkan Pemain Lain
    Jika berhasil mengalahkan musuh di War of Emperium versi Ragnarok Classic, yang di mampu cuma rasa gembira dan kesempatan untuk menghajar musuh selanjutnya. Saat di War of Emperium Ragnaro Eternal Love, berhasil mengalahkan musuh juga mendapat hal yang sama ditambah dengan sejumlah Honor Proof.

Ya, itu beliau lima perbedaan yang cukup signifikan antara War of Emperium versi Ragnarok Eternal Love dengan versi Ragnarok Classic. Walaupun berbeda, tetap saja keseruan perang antar guild masih ada. Perbedaannya juga menunjukkan sensasi gres dari War of Emperium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here