Sebarkan Ujaran Kebencian, Beberapa Akun Facebook Resmi 2K Dibajak Hacker
Sebarkan Ujaran Kebencian, Beberapa Akun Facebook Resmi 2K Dibajak Hacker

Sebarkan Ujaran Kebencian, Beberapa Akun Facebook Resmi 2K Dibajak Hacker
Sebuah hal yang cukup menghebohkan terjadi siang tadi sekitar jam 10 Wib, dimana beberapa akun resmi Facebook yang terkait dengan publisher game 2K dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tak main-main, ucapan bernada ujaran kebencian yang sangat ofensif disebarkan nyaris kesemua page yang telah terbajak. Beberapa page yang kami ketahui terbajak tersebar mulai dari, Borderlands, WWE 2K, hingga page 2K itu sendiri.

Rata-rata postnya berisi rant seang hacker yang kurang terang dan hanya berisi ejekan-ejekan rasial. Beberapa pembahasan mirip pada page WWE tampaknya menyindir game tersebut, namun alasannya adalah topik serta pembahasan yang terang nampaknya hanya merupakan rant saja.

Masih belum terang memang apa tujuan serta motif dibalik peretasan akun resmi milik 2K dan juga game-game yang dipublish oleh 2k. Namun peristiwa ini cukup menyita perhatian para penggemar game-game rilisan 2k. Sejauh goresan pena ini ditulis, akun-akun yang sempat terbajak ini nampaknya sudah menerima aksesnya kembali dan menghapus unggahan status-status ofensif tersebut.

Menanggapi hal itu salah satu page yang sempat terkena peretasan ialah page dari game Borderlands eksklusif menunjukkan penjelasan akhir peristiwa naas tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwa beberapa akun sosial media yang terhubung dengan label 2k diakui sempat terbobol beberapa jam yang lalu. Pihak Borderlands juga sangat menyangkan alasannya adalah sang pembajak memposting ujaran-ujaran serta kata-kata yang sangat tidak pantas. Dalam statement tersebut, 2K dan juga Borderlands meminta maaf bagi siapapun yang tersinggung.

Akun Twitter Sid Meier’s Civilization juga turut menunjukkan penjelasan yang serupa mengenai peristiwa ini, meski akunnya nampaknya tidak teretas oleh hacker yang meretas akun Facebook milik 2k.

BACA JUGA:  Agate Akuisisi Ekuator Games, Jamin Masa Depan Seri Celestian Tales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here