Call Of Duty Modern Warfare Review Thumb800 Ds1 1340x1340 768x430
Call Of Duty Modern Warfare Review Thumb800 Ds1 1340x1340 768x430

Dianggap Propoganda, Call of Duty: Modern Warfare Reboot Dibanjiri Review Negatif oleh Gamer Rusia

Call of Duty: Modern Warfare telah dirilis 5 hari yang kemudian dan ketika ini mendapatkan respon positif dari para kritikus, akan tetapi hal yang berbeda terjadi ketika kita bicara dari sisi gamer khususnya dari Rusia. Menurut media dan gamer disana, seri terbaru Call of Duty ini telah memutar balikan sejarah dari bencana yang terjadi di dunia positif serta menyebar luaskan propoganda anti-Rusia terhadap konsumen merekan.

Misi yang menuai kontroversi tersebut adalah Highway of Death. Pada misi ini, kau bermain sebagai Alex, biro CIA yang diperintahkan untuk melaksanakan operasi sniping di sebuah jalan yang dipenuhi oleh kendaraan beroda empat terbakar. Game menjelaskan bahwa sejarah dibalik nama jalan tersebut tiba dari agresi bombardir tentara Rusia ketika misi penyerbuannya, mereka menghabisi ratusan orang yang mencoba melarikan diri dari area tersebut. Meskipun game diklaim mengambil latar fiksi, kritikus dan gamer Rusia mulai menyadari kemiripan antara latar misi tersebut dengan Highway of Death yang memang ada di dunia nyata.

Dikenal juga sebagai Highway 80, jalan antara Kuwait dan Iraq ini merupakan lokasi terjadinya penyerangan pasukan Amerika Serikat ketika Gulf War (Perang Teluk). Koalisi Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Inggris menyerang pasukan Iraq yang mencoba mundur dari Kuwait usai agresi gencat senjata. Peristiwa ini kemudian dilaporkan sebagai agresi kejahatan perang.

Kritikus dan Gamer Rusia beranggapan bahwa Activision maupun Infinity Ward takut presentasikan apa yang memang terjadi dan justru mengubah sejarah dan mengantagoniskan Rusia untuk agresi yang mereka tak ikut campur. Karena hal tersebut, game dipandang sebagai propoganda Amerika. Alhasil, skor user game di Metacritic seketika jatuh menjadi 3.4 dari awal rilis. Ratusan review dengan poin nol bertaburan bukan alasannya adalah game yang dirilis buruk, tetapi alasannya adalah representasi Rusia di dalam game.

BACA JUGA:  Tales of Arise Berikan Detil Latar Belakang Alphen dan Shionne

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here