Dota 2 Silencer
Tegas Kepada Pemain “Toxic” di Dota 2, Valve Siap Mute Pemain yang Behavior Score-nya Dibawah 3000

Tegas Kepada Pemain “Toxic” di Dota 2, Valve Siap Mute Pemain yang Behavior Score-nya Dibawah 3000
Beberapa waktu yang kemudian Valve kembali merombak sistem match making khususnya untuk ranked di game MOBA besutannya yaitu Dota 2. Mulai dari pengurangan bintang setiap medal, batas minimum selisih party MMR sampai party lima orang hanya akan bertemu lawan yang juga party 5 orang.

Secara keseluruhan update tersebut berfokus terhadap sistem match making ranked, namun ada poin yang tampaknya tidak begitu menonjol dalam update kali ini. Adalah perubahan yang menunjukkan eksekusi kepada para pemain Dota 2 yang bertindak “toxic“. Dalam deskripsinya, singkatnya pemain yang dikategorikan “tooxic” ialah mereka yang mempunyai behavior score dibawah angka 3000. Behavior score sendiri merupakan total keseluruhan evaluasi orang terhadap pemain, dimana didalamnya terdapat kombinasi evaluasi dari report, commend sampai abandon.

Bentuk hukumanya sendiri berlaku dimana pemain “toxic” yang mempunyai behavior score di bawah 3000 tidak mampu lagi memakai fitur komunikasi berupa chat maupun voice chat ketika bermain. Kebijakan tersebut diperlukan akan menciptakan komunitas Dota 2 semakin baik untuk kedepannya. Meskipun kita tahu tidak sedikit pemain yang bersikap “toxic” dengan eksekusi tersebut diperlukan perilaku toxic player yang selama ini sering kita temui semakin berkurang.

Menurut kau gimana brott ? apa kau termasuk salah satu pemain yang “toxic” ?siap-siap aja ya kena mute dari papa Gaben.

BACA JUGA:  Bersama Kominfo, IDBYTE ESPORTS 2019 Buka Gerbang Industri eSports di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here