Fortnite 1 768x512
Fortnite 1 768x512

Epic Games Mendapat Tuntutan Hukum Karena dengan Sengaja Membuat Game yang Addictive
Tuntutan aturan terhadap developer game Epic Games atas game buatannya yaitu Fortnite tampaknya terus berlanjut. Kali ini tuntutan tiba dari tubuh firma aturan asal Kanada. Mereka menggugat Epic Games alasannya menganggap Epic Games dengan sadar dan sengaja telah menciptakan game yang memiliki imbas kecanduan luar biasa bagi siapa saja yang memainkannya.

Salah satu pengacara di Kanada yaitu Alessandra Esposito Chartrand juga menambahkan bahwa Epic Games telah mendatangkan seorang Psikolog ketika pembuatan game Fortnite tiga tahun yang lalu. Membuat sebisa mungkin game yang benar-benar merangsang otak dan menciptakan ketagihan untuk dimainkan terus-menerus. Selain itu game tersebut juga ditujukan untuk kalangan anak-anak.

Menurut Alessandra Esposito Chartrand masalah tersebut hampir sama dengan masalah perusahaan tembakau yang tidak menunjukkan isu terperinci ihwal ancaman merokok. Epic Games juga tidak memberi isu ataupu peringatan yang terperinci mengenai ancaman kecanduan game Fortnite. Selain itu Epic Games juga menunjukkan peraturan (terms of use) bahwa hal-hal yang ditanggung pemain sehabis memainkan game Fortnite yakni tanggung jawab pemain sepenuhnya.

Tuntutan aturan tersebut diambil sehabis dua orang renta tiba ke tubuh firma aturan di Kanada dan menyampaikan bahwa mereka tidak mengetahui bahawa game Fortnite tersebut sangat menciptakan kecanduan. Jika mereka tahu sebelumnya bahwa game tersebut menciptakan kecanduan, orang tau tersebut akan melarang anaknya untuk memainkan game Fortnite semenjak awal ataupun mengontrolnya dengan serius dari awal.

Kita lihat saja apakah tuntutan dari tubuh firma aturan dari Kanada tersebut akan dikabulkan oleh pengadilan. Saat ini Epic Games masih belum menanggapi soal laporan pengaduan tersebut. Sebelumnya Epic Games juga Pernah didakwa mengenai kebocoran data para pemain game Fortnite.

BACA JUGA:  CEO Razer Gelontorkan 10 Juta Dollar Untuk Pengembangan eSports di Singapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here