Sony PHK Sejumlah Karyawannya Pasca Umumkan Perilisan Konsol PS5
Sony PHK Sejumlah Karyawannya Pasca Umumkan Perilisan Konsol PS5

Sony PHK Sejumlah Karyawannya Pasca Umumkan Perilisan Konsol PS5
Kabar mengenai siapnya Sony untuk merilis konsol generasi terbaru di sekitaran final tahun depan nanti memang telah memberi daya kejut yang luar biasa untuk gamer. Namun, lebih mengejutkan lagi apabila ada harga yang harus dibayar mahal oleh mereka saat menetapkan planning tersebut.

Dilaporkan eksklusif oleh VGC, Sony (dalam hal ini SIE) rupanya sekarang sedang memfokuskan diri untuk mensentralisasikan tingkat kinerja perusahaannya. Mereka mengambil sebuah langkah yang cukup berani dalam memberhentikan sejumlah karyawannya yang berlokasikan di tempat Eropa. Secara lengkapnya, sang director di cabang US hingga telah dikabarkan berangkat ke kantor Sony di London demi mengadakan sebuah meeting penting sekaligus memberikan bahwa sebagian divisi di kantor tersebut harus direstruksurisasi atau dirampingkan ulang.

Jenis departemen yang paling terkena dampak yakni dari divisi PR dan Marketing. Dimana para personelnya harus berjuang lagi untuk masih mampu bekerja dengan kembali mengikuti sesi interview. Meski para pegawai Sony di Eropa jadi target utama dari kebijakan gres Sony tersebut, dilaporkan pula bahwa para pekerja-pekerja divisi kreatifnya di US telah ikut menerima imbas.

Sebagai potongan dari upaya untuk mengoptimalkan tingkat operasional mereka di wilayah US, Sony tampaknya menganggap jika anak perusahaannya di tempat yang lain biasa beroperasi dengan mekanisme yang begitu berbeda. Hal ini pun disinyalir menjadi satu faktor yang mengakibatkan munculnya keluhan dari para publisher third-party saat memasarkan game PS4 mereka di region yang berbeda-beda. Sehingga metode, alur, dan prioritas para publisher terkadang mampu terganggu oleh faktor berikut.

Sementara dari sisi para karyawan, VGC juga ikut melaporkan bahwa banyak dari mereka ternyata sama sekali tidak pernah diinfokan perihal rencana-rencana besar yang ingin Sony lakukan pada beberapa tahun ke depan hingga disampaikan secara publik. Contoh utamanya mirip pengumuman kehadiran konsol PS5. Sebagian besar karyawan yang telah di-PHK tentu dikabarkan sangat begitu kecewa. Mengingat momen mereka saat dikeluarkan seolah benar-benar akan siap digantikan oleh kemunculan sang konsol generasi terbaru.

BACA JUGA:  Star Wars: Jedi Fallen Order Perlihatkan Gameplay Perdana yang Terlihat Memukau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here