AMD Akan Rilis RX 5500 Dalam Waktu Dekat
AMD Akan Rilis RX 5500 Dalam Waktu Dekat

AMD Akan Rilis RX 5500 Dalam Waktu Dekat
Seperti yang kita tahu, Nvidia umumkan kehadiran GTX 1660 SUPER pada ahad lalu. Kartu grafis dari tim hijau tersebut nampaknya disiapkan untuk mengisi kekosongan di pangsa pasar gpu dengan budget menengah. Tak mau kecolongan, AMD membalasnya dengan menghadirkan RX 5500 yang kabarnya akan rilis pada bulan Oktober ini.

Dikutip dari Notebookcheck pada 2 Oktober lalu, AMD kabarnya akan menghadirkan GPU ini pada tanggal 7 Oktober mendatang. GPU ini kabarnya akan hadir dalam 2 versi, yaitu RX 5500 standar dan RX 5500 XT. Hal tersebut mampu dilihat dari SKU terbitan Gigabyte yang mendaftarkan seri “GV-R55XT“. Selain itu, GPU yang akan hadir dalam versi desktop dan laptopnya ini kabarnya akan mempunyai performa yang setara dengan seri GTX 1660 dari tim hijau.

Bicara spesifikasi teknis, kartu grafis besutan tim merah ini kabarnya akan mempunyai jumlah core count yang sama dengan GTX 1660 yaitu 1408 cores. Core-core tersebut nantinya akan digeber dengan core clock 1,645 MHz. GPU ini juga nampaknya akan didukung dengan memori GDDR6 sampai 8 GB.

Namun sayangnya, memory bus width yang hanya berjumlah 128 bit nampaknya akan menghambat performa GPU ini di resolusi yang lebih tinggi, terutama bila dibandingkan dengan seri GTX 1660 yang menjadi tentangan utamanya dengan memory bus width 192 bit.

Walaupun begitu, nampaknya masih ada sisi keunggulan lain dari GPU besutan tim merah ini. Hal tersebut tak lain dan tak bukan yaitu dalam soal pricing. Kabarnya AMD akan membanderol GPU ini dalam kisaran harga hanya $200 saja. Hal tersebut tentunya menjadi kabar anggun bagi penggemar AMD, apalagi bila ternyata kartu grafis besutan tim hijau nanti mempunyai MSRP yang lebih tinggi ketimbang RX 5500.

BACA JUGA:  Setting PUBG M di Tencent Gaming Buddy untuk Laptop Kentangmu dengan Lancar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here