Baru Dirilis Beberapa Hari, Ghost Recon: Breakpoint Sudah Didiskon
Baru Dirilis Beberapa Hari, Ghost Recon: Breakpoint Sudah Didiskon

Baru Dirilis Beberapa Hari, Ghost Recon: Breakpoint Sudah Didiskon
Tentunya sudah lumrah bagi game-game yang sudah dirilis untuk menawarkan diskon untuk menarik minat lebih banyak pembeli. Namun biasanya hal tersebut dilakukan untuk game-game yang sudah sedikit usang dirilis, sehingga dengan adanya diskon diperlukan untuk menaikkan kembali hype dan perhatian terhadap gamenya. Sedangkan untuk perkara ini, game terbaru untuk seri Tom Clancy’S Ghost Recon ini sudah mampu diskon hanya dalam waktu 4 hari sesudah gamenya dirilis.

Ghost Recon: Breakpoint sendiri merupakan instalasi terbaru yang melanjutkan formula sebelumnya yang dibawa Ghost Recon: Wildlands. Yang sebetulnya juga kurang mampu dibilang berhasil. Ubisoft sangat percaya diri untuk ‘menyempurnakan’ Wildlands ke dalam Breakpoint. Tapi ternyata asumsi tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya. Karena Breakpoint sendiri hasilnya bernasib kurang lebih sama saja dengan Wildlands. Terlebih lagi ada banyak backlash yang diterima oleh game ini mulai dari batalnya game ini untuk rilis di Steam dan menjadi langsung Epic Games, sampai kontroversi microtransactions yang menciptakan para gamer di seluruh dunia murka sampai Ubisoft hasilnya menghapus microtransactions tersebut.

Dan ternyata, tidak berhenti disitu alasannya adalah di beberapa toko online, terutama di Amerika Serikat mirip Amazon, Walmart, dan Best Buy game ini telah menerima diskon dari harga orisinil dari game ini sendiri di retailer toko online ini sendiri awalnya ada di sekitar $59.99 atau sekitar 850 ribu Rupiah, sekarang turun menjadi $49.99 atau sekitar 700 ribuan. Diskon sebesar $10 atau 150 ribu rupiah bahkan saat gamenya belum berumur genap seminggu.

Entah apakah nantinya hal ini akan diaplikasikan juga untuk EGS dan Uplay. Namun melihat minat gamer yang kurang antusias bahkan dibandingkan The Division 2 lalu, kelihatannya Ubisoft harus memikirkan kembali taktik untuk menarik minat para fans untuk memainkan game-game open-world shooter mereka. Atau mungkin memikirkan kembali keputusan untuk menciptakan game-game yang awalnya berfokus ke dalam dongeng dan tactical menjadi sebuah game open-world RPG shooter.

BACA JUGA:  Tifa dan Sephiroth Muncul, Final Fantasy VII Remake Tampilkan Trailer Gameplay Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here