Game Flight Simulator yang Menjadi Senjata Utama Microsoft Akan Kembali
Game Flight Simulator yang Menjadi Senjata Utama Microsoft Akan Kembali

Game Flight Simulator yang Menjadi Senjata Utama Microsoft Akan Kembali
Game Flight Simulator ialah game besutan Microsoft dimana para gamer mampu merasakan rasanya naik pesawat dan bagaimana cara menerbangkannya. Seri game buatan Microsoft ini sempat dianggap mati alasannya ialah sudah tidak mengeluarkan kabar apakah akan ada game Flight Simuator seri terbaru atau tidak semenjak perilisan game Flight Simulator X di tahun 2006 silam. Pihak Microsoft baru-baru ini mengeluarkan kabar bahwa mereka akan merilis seri terbaru game Flight Simulator, tetapi kenapa gres sekarang?

Seperti yang dilansir oleh Polygon ketika salah satu dari mereka mencakup salah satu Pemimpin dari divisi game Flight Simulator, Jorg Neumann, rupanya Microsoft mulai menyebarkan game Flight Simulator gres kali ini alasannya ialah dua hal. Pertama alasannya ialah Phil Spencer, selaku kepala divisi Xbox di Microsoft menerima hak untuk melaporkan laporan berupa gaming semuanya pribadi ke CEO Microsoft, Satya Nadella. Hal ini menjadi indikasi bahwa gaming akan lebih diprioritaskan daripada software mengingat laporan wacana perkembangan game lebih diutamakan Microsoft.

“With that [promotion] comes a a totally different view on gaming at Microsoft,” ujar Neumann. “We had Xbox. It’s successful. But […] we wanted to bring back the PC games that we had for the millions of people who loved them. So, we restarted Age [of Empires] and we restarted Flight. Those were the two big pillars to go back into true PC gaming.”

Lalu, alasan yang kedua ialah teknologi dalam dunia gaming ini sangat pas untuk game Flight Simulator terbarunya yaitu Microsoft HoloLens HoloTour.

HoloTour menyediakan para gamer dengan pengalaman gaming terbaru dengan merasakan daerah wisata Roma dan Machu Picchu dari kamar kalian sendiri dengan memakai hologram. Teknologi ini akan memperlihatkan efek yang besar lengan berkuasa dalam game Flight Simulator.

BACA JUGA:  Tujuh Game Ringan Android Terbaik, Cocok Buat Hape Kentang!

“It makes Flight Sim purposeful for people who are not into just the tech,” ujar Neumann. “All of a sudden you want to go to places, and the places look real. And that’s now possible, and it’s awesome.”

Hal tersebut akan menciptakan para gamer mirip berjalan-jalan ditempat-tempat tertentu yang diinginkan dan merasakannya secara realistis. Para gamer mampu mendatangi segala jenis daerah diseluruh dunia tanpa harus keluar kamar mereka sendiri.

Game Flight Simulator ini rencananya akan rilis di tahun 2020 dan tentunya akan menjadi trobosan terbaru dalama dunia gaming dimana mereka memanfaatkan teknologi hologram. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba lagi game ini meskipun sudah usang mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here