Mirip Chang’e Mobile Legends Shikigami gres Oitsuki Onmyoji Arena di”bully” Pemain Mobile Legends
Mirip Chang’e Mobile Legends Shikigami gres Oitsuki Onmyoji Arena di”bully” Pemain Mobile Legends

Mirip Chang’e Mobile Legends Shikigami gres Oitsuki Onmyoji Arena di”bully” Pemain Mobile Legends
Dalam sebuah game, kemiripan sebuah desain abjad bukanlah sesuatu yang jarang ditemui. Dimana ada beberapa abjad setidaknya mempunyai sedikit kemiripan dengan banyak sekali abjad lain di game yang lain. Dan perseteruan antara para fans, juga sudah biasa. Nah, pada update yang gres saja dirilis oleh NetEase di dalam gamenya Onmyoji Arena, NetEase merilis sebuah Shikigami gres berjulukan “Oitsuki”, dan pahlawan tersebut cukup seperti dengan salah satu pahlawan Mobile Legends yaitu “Chang’e”

Jika sekilas dilihat, memang ada sedikit kemiripan dalam desain karakternya tersebut. Dimana dalam desainnya, Chang’e dan Oitsuki keduannya menaiki bulan, mempunyai bentuk desain abjad yang imut, disertai dengan pet “Kelinci” yang mengikutinya kemana – mana. Oleh alasannya yaitu itulah, tak mengherankan kalau fans mobile legends merasa Shikigami Oitsuki ini yaitu imitasi dari pahlawan Chang’e.

Pada screenshot yang diambil dari komentar seorang Youtuber Onmyoji Arena “WadaGames” di Video Gameplay Oitsuki, Beberapa orang berkomentar bahwa pahlawan tersebut sangat seperti dengan Chang’e bahkan ada salah satu komen yang menyampaikan bahwa Shikigami gres tersebut merupakan plagiat dari Mobile legends.

Padahal sesudah dilihat dari gameplay tersebut, Oitsuki dan Chang’e mempunyai banyak sekali skill yang berbeda. Chang’e sendiri mempunyai skill poke, dan mempunyai range yang cukup jauh, sedangkan Oitsuki merupakan pahlawan Mage yang mempunyai skill damage yang cukup tinggi disertai dengan range yang pendek. Keduanya tidak mempunyai skillset, serta imbas yang sama antara satu sama lain.

Jika melihat dari tanggal release nya, sendiri Chang’e dirilis pada tanggal 30 Mei 2018, sedangkan Oitsuki dirilis pada tanggal 16 Mei 2018 di dunia Onmyoji. Namun jauh sebelum itu, Chang’e sendiri sudah dirilis tanggal 19 April 2018 di Advance server. Jadi, bagaimana menurutmu para pemain Mobile Legends, Apakah kalian merasa Shikigami dari Onmyoji arena ini merupakan plagiat dari Mobile legends? Ataukah cuman merupakan abjad yang mempunyai desain yang “mirip” saja?

BACA JUGA:  Menjajal Beta Ghost Recon Breakpoint – Punya Potensi yang Masih Harus Digali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here