Steam Game Image Collage 768x432
Steam Game Image Collage 768x432

Steam Ubah Algoritma Rekomendasi Game Setelah Bekerjasama dengan 5% Usernya
Valve berafiliasi dengan gamer untuk ubah algoritma Steam.
Meskipun miliki kepopuleran yang luar biasa, namun tak mampu dipungkiri bahwa Steam sebagai salah satu platform distribusi video game PC masih miliki banyak kekurangan. Salah satunya yaitu algoritma inovasi game dan rekomendasi game sesuai preferensimu yang sampai sekarang masih menjadi masalah. Namun tampaknya hal tersebut sudah bukan menjadi masalah. Menariknya dia diluncurkan sebelum beta Steam library gres dirilis.

Menurut laporan PCGamesN, Valve masih belum menjelaskannya secara terang pada updatenya kali ini. Namun salah satu perubahannya yaitu perluasan waktu untuk mengkalkulasikan popularitas video game, yang mana sebelumnya disebutkan bahwa hal tersebut akan menciptakan beberapa game muncul dengan tak terprediksi sama sekali.

Sistem gres tersebut tampaknya telah dicoba bersama 5% user Steam selama beberapa ahad terakhir. Dalam percobaannya terdapat 15% orang yang mengklik rekomendasi game dari Steam. Tingkatkan peningkatan sebesar 75% dari jumlah unique games visited dan peningkatan sebesar 47% jumlah unique visit setiap game. Berikan menunjukan baik bagi player dan para developer.

Hingga dikala ini Valve masih melanjutkan eksperimennya dan akan terus meningkatkan servis Steam di masa mendatang. Mereka juga akan terus melanjutkan beberapa proyek lain yang mereka kerjakan di Steam Labs.

BACA JUGA:  Sayang Banget! Ini Dia 5 Game Online Indonesia yang Harus Tutup Tahun 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here