Take-Two Kontak Sang Modder untuk Hentikan Proyek Remaster Red Dead Redemption 1 di PC
Take-Two Kontak Sang Modder untuk Hentikan Proyek Remaster Red Dead Redemption 1 di PC

Take-Two Kontak Sang Modder untuk Hentikan Proyek Remaster Red Dead Redemption 1 di PC
Pengerjaannya jadi resmi terhenti
Bila kau sempat mengikuti kabar mengenai dikembangkannya mod remaster dari Red Dead Redemption 1 untuk platform PC, sekilas hasil pengerjaan yang telah dilakukan oleh sang modder berjulukan DamnedDev itu memang cukup menarik untuk disimak. Ia bisa memoles grafis ala PS3 dan Xbox 360 dari game Red Redemption menjadi lebih halus sekaligus modern mirip game AAA zaman kini meski dijalankan dengan mediator emulator.

Akan tetapi, dia nampak tetap tak akan bisa menuntaskan pengerjaan mod tersebut sebelum melewati suatu resiko bahaya yang baru-baru ini hinggap ke dirinya.

Dilansir halaman pengembangan modnya di website GTA Forum, pada hari jumat kemudian DamnedDev menunjukkan info penting bahwa Take-Two selaku publisher game terkait telah resmi menghubungi dirinya dan meminta tegas untuk menghentikan seluruh proses pengerjaan mod remaster Red Dead Redemption. Ia memang hasilnya menetapkan untuk menyetop proses pengembangan mod tersebut. Namun bukan berarti jika DamnedDev mau untuk tunduk terhadap gertakan Take Two.

Telah dikabarkan bahwa ia kini tengah mencari derma kuasa aturan untuk menuntaskan problem ini. DamnedDev sendiri telah mengklaim bahwa Take Two justru yakni pihak yang telah melanggar privasi dirinya dengan mengorek-ngorek info pribadi beserta kontak dari kedua orang tuanya. Tak ketinggalan, ia juga diancam untuk tutup verbal demi tidak membeberkan peristiwa ini secara lebih meluas.

DamnedDev kemudian menjelaskan jika hasil karya yang dirinya buat tersebut sama sekali tidak melanggar hukum-hukum hak cipta apapun. Karena apa yang dibuatnya murni hanyalah sebuah mod semata atau mirip mirip graphic pack, bukan sebuah game yang ibarat game Red Dead Redemption. Ia merasa yakin bisa menang dan melanjutkan kembali proyek pengerjaan mod remaster yang telah dimimpikan oleh sebagian besar penggemar Red Dead Redemption di PC.

BACA JUGA:  THQ Nordic Resmi Hidupkan Game Legendaris PS2, TimeSplitters

Apakah hal yang dilakukan oleh Take-Two ini memang cukup beralasan ? Karena sebelumnya, mereka sempat menindak tegas seorang Youtuber dengan menginterogasi eksklusif rumahnya hanya alasannya yakni diduga membocorkan info wacana gambar Borderlands 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here