Developer Metro Exodus Tertarik Kerja Sama dengan Epic Games Store Kembali
Developer Metro Exodus Tertarik Kerja Sama dengan Epic Games Store Kembali

Developer Metro Exodus Tertarik Kerja Sama dengan Epic Games Store Kembali
Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry beberapa waktu lalu, CEO dari Deep Silver, Klemens Kundratitz menyampaikan bahwa perilisan game Metro Exodus sebagai game langsung Epic Games Store menyebabkan beberapa pertentangan, namun sampai ketika ini Klemens Kundratitz merasa sangat puas dengan kerjasama tersebut. Klemens menambahkan kemungkinan akan melaksanakan kerjasama lagi dengan Epic Games Store namun dengan beberapa perubahan kecil.

Pernyataan Kundratitz mencerminkan apa yang dikatakan Epic pada bulan Maret kemarin, ketika dicatat bahwa meskipun ada kontradiksi dari beberapa penggemar, Metro Exodus terjual 2,5 kali lebih baik di Epic Games Store daripada Metro: Last Light on Steam. Walaupun hal tersebut tidak sepenuhnya mencerminkan perbandingan alasannya yakni baik Metro Exodus dan Metro: Last Light dirilis ditahun yang berbeda dan merupakan seri game yang berbeda pula.

Selain itu Kundratitz juga tidak lupa mengamini pernyataan dari Ketua Paradox Interactive, Frederik Wester, yang menyampaikan pada bulan Juli bahwa pembagian pendapatan 70/30 yang ditawarkan oleh Steam yakni keterlaluan. Epic Games Store merupakan penantang serius dari Steam sebagai penyedia layanan penjualan game didunia. Steam memiliki fitur yang lebih banyak dan manis serta pengguna yang lebih banyak pula namun menunjukkan pajak yang cukup besar kepada developer games.

Deep Silver merupakan developer game populer yang sudah pernah merilis game kelas “AAA” sebelumnya. Tentu saja komentar dari CEO Deep Silver tersebut mendongkrak popularitas dari Epic Games Stores. Apalagi pihak Deep Silver mengisyaratkan siap merilis game gres lagi secara langsung kepada Epic Games Store. Cuitan dari Klemens Kundratitz tersebut juga merupakan pukulan bagi Steam tentunya.

BACA JUGA:  Naughty Dog akan Garap Game Multiplayer yang Terpisah dari The Last of Us Part 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here