Update Baru Destiny 2 akan Hadirkan Sesuatu yang Mirip Battle Pass
Update Baru Destiny 2 akan Hadirkan Sesuatu yang Mirip Battle Pass

Update Baru Destiny 2 akan Hadirkan Sesuatu yang Mirip Battle Pass
Ya, Destiny 2 mengikuti jejak beberapa game battle royale.
Sejak tahun 2013, Battle Pass merupakan model monetisasi gres yang dipopulerkan oleh DotA 2 berjulukan “Compendium”. Fitur ini berisi beberapa kelas hadiah dengan menuntaskan beberapa tantangan yang diberikan. Sistem langganan yang diimplementasikan, buat player yang membelinya terasa tak dicurangi alasannya adalah hadiahnya cukup jelas. Jadikan mereka yang tak mendapatkannya merupakan kesalahan dari mereka sendiri alasannya adalah tak menuntaskan tantangan yang diberikan. Model bisnis ini kemudian diikuti oleh Fortnite yang memberi namanya secara mentah-mentah adalah “Battle Pass” dengan versi gratis dan premium. Di mana mereka yang tak berlangganan versi premium akan menerima hadiah yang lebih sedikit daripada mereka yang berlangganan. Lalu, bagaimana bila game MMORPG FPS mirip Destiny 2 mengikutinya?

Melalui updatenya, Bungie yang sekarang harus bertahan sendiri sehabis berpisah dengan Activision, rupanya telah persiapkan monetisasi gres untuk Destiny 2 dengan battle pass yang mereka beri nama “Season Rank”. Sama mirip sistem battle pass, ia akan miliki dua lajur: gratis dan premium. Menariknya, kau tak perlu berlangganan dan menuntaskan tantangan sama sekali. Hal ini dikarenakan season rank premium menjadi satu paket dengan season pass. Sementara cara untuk menerima hadiahnya hanya dengan EXP yang kau dapatkan di setiap kegiatanmu.

Meskipun mereka hanya menyebutkan bahwa hanya terdapat dua tipe season rank adalah gratis dan premium tanpa adanya opsi pembelian ranking mirip game kebanyakan. Namun Bungie menambahkan bahwa mereka akan menawarkan opsi untuk membeli ranking di satu atau dua ahad terakhir season.

Season rank akan dirilis di Destiny 2 bersamaan dengan perluasan teranyarnya adalah Shadowkeep pada tanggal 1 Oktober 2019. Saat yang sama di mana game utamanya akan digratiskan secara permanen di Steam.

BACA JUGA:  Mantap Nih, MMORPG Toram Online Berkolaborasi dengan Anime Re:ZERO!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here