Kantor Bandai Namco Amerika Mendapat Ancaman Bom dari Pihak Tak Dikenal
Kantor Bandai Namco Amerika Mendapat Ancaman Bom dari Pihak Tak Dikenal

Kantor Bandai Namco Amerika Mendapat Ancaman Bom dari Pihak Tak Dikenal

Pasca terjadinya bencana teror penembakan di sejumlah wilayah Amerika, dunia industri game akibatnya telah kembali menerima banyak sorotan yang kebetulan cukup kontroversial, terutama dari statement yang kemarin sempat diungkap oleh presiden Amerika Serikat, yakni Donald Trump. Sayangnya, tidak hanya itu saja cobaan yang harus dilalui oleh industri hobi kita ini di wilayah Amerika.

Dilaporkan pertama kali oleh pihak IGN, mereka gres saja mendapati berita serius kalau kantor Bandai Namco America sedang menerima suatu bahaya bom. Pihak IGN pun kabarnya sudah menanyakan eksklusif kepada Bandai Namco mengenai benar atau tidaknya bahaya ini dan mereka menyampaikan bahwa Bandai Namco sudah resmi menyiapkan suatu langkah kewaspadaan.

” Kami tidak mampu menunjukkan banyak komentar wacana orisinil atau hoaxnya bahaya ini mengingat proses pemeriksaan sedang kami jalankan. Namun, kami mampu bilang bahwa para karyawan kami baik-baik saja dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi mereka.

Pernyataan resmi Bandai Namco kepada IGN “

Pihak IGN untungnya juga telah berinisiatif untuk melaporkan potensi tindakan teror ini kepada pihak kepolisian Santa Clara (wilayah dari kantor Bandai Namco di sana). Namun, pihak kepolisian masih belum banyak tahu wacana peristiwa tersebut.

Ancaman ini sendiri bukanlah suatu pengalaman pertama yang diterima oleh pihak developer maupun publisher game. Sebelumnya, developer Call of Duty: Modern Warfare, yakni Infinity Ward sempat dievakuasi alasannya munculnya suatu bahaya serupa di tahun 2018 silam. Dan baru-baru ini, terdapat pula satu tindak pengancaman yang terang-terangan diungkap oleh seorang laki-laki di Jepang kepada Square Enix hanya atas dasar motif “kesal”.

BACA JUGA:  Kojima Perkenalkan Heartman – Pria yang Mati 60 Kali Sehari Dalam Death Stranding

Sesungguhnya, masih belum mampu disimpulkan secara niscaya apakah bahaya yang diterima oleh Bandai Namco ini mempunyai benang merah terhadap ancaman-ancaman kepada developer yang terjadi di masa lalu, atau bahkan merupakan buntut dari bencana penembakan kemarin.

Yang jelas, ada baiknya apabila kita ketika ini mendoakan biar para karyawan Bandai Namco betul-betul terhindar dari suatu peristiwa yang tak dibutuhkan dan semoga saja pihak kepolisian mampu mampu segera menangkap si pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here