Terlalu “Berat” untuk Berbagai Platform, Upgrade Visual Resmi untuk Minecraft Dibatalkan
Terlalu “Berat” untuk Berbagai Platform, Upgrade Visual Resmi untuk Minecraft Dibatalkan

Terlalu “Berat” untuk Berbagai Platform, Upgrade Visual Resmi untuk Minecraft Dibatalkan
Diumumkan pada tahun 2017 silam bersamaan dengan reveal dari Xbox One X, Super Duper Graphic Pack untuk Minecraft janjikan kualitas visual yang lebih modern dan support sampai resolusi 4K. Setelah 2 tahun semenjak upgrade visual ini diumumkan, Mojang resmi umumkan bahwa proyek ambisisus mereka ini telah dibatalkan.

Masalah teknis menjadi alasan utama mengapa graphic pack ambisius mereka dibatalkan. Lewat website resmi mereka, Mojang jelaskan bahwa graphic pack yang dijanjikan tidak mampu dijalankan dengan baik di aneka macam platform yang mereka kembangkan. Mereka tak sangka apabila proyek ini akan terlalu “berat” secara teknis untuk diimplementasikan.

Kecewa dengan hasil yang tidak memuaskan, Mojang menetapkan untuk membatalkan proyek upgrade visual tersebut secara keseluruhan dan berjanji akan mencari cara gres untuk berikan tampilan gres yang menarik untuk Minecraft kedepannya.

Minecraft tidaklah terkenal alasannya adalah kualitas visualnya, akan tetapi tetap saja akan banyak yang kecewa melihat penghapusan upgrade visual ini khususnya sesudah Microsoft mencoba menyebabkan upgrade tersebut selling point dari Xbox One X.

Sisi baiknya untuk gamer PC, aneka macam mod visual telah beredar luas di internet, bahkan mampu dikatakan beberapa diantaranya miliki kualitas yang jauh lebih baik dari apa yang diperlihatkan Microsoft 2 tahun silam. Tentu kau akan butuh PC yang besar lengan berkuasa dan proses yang cukup bertele-tele untuk jalankan mod visual, tetapi apabila kau punya hasrat untuk bermain Minecraft dengan grafis setinggi mungkin, kau tak perlu khawatir akan penghapusan upgrade visual resmi dari Microsoft ini.

BACA JUGA:  Bikin Baper! Tiga Game Eksklusif PS4 Ini Sajikan Cerita Hubungan Anak dan Orang Tua yang Menyentuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here