Pindah Menjadi Streamer Eksklusif Mixer, Ninja Tak Kehilangan Fans Setianya
Pindah Menjadi Streamer Eksklusif Mixer, Ninja Tak Kehilangan Fans Setianya

Ninja tinggalkan Twitch untuk jadi streamer langsung Mixer bersama Microsoft.
Twitch memang dikenal sebagai salah satu penggagas platform livestream video game yang telah mengemuka semenjak tahun 2011. Perusahaan yang dimiliki oleh Twitch Interactive, anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di dunia, Amazon ini menjadi teladan utama livestream oleh banyak gamer yang ingin fokus menjadi streamer video game dan mengasah skill berbicaranya. Banyak streamer populer yang memulai karirnya di platform tersebut, salah satunya yakni Tyler “Ninja” Blevins atau lebih kita kenal sebagai Ninja. Streamer yang dikenal dengan game Fortnite Battle Royale-nya tersebut miliki ciri khas rambut berwarna biru kehijauan dengan kemampuan yang bisa diacungi jempol. Sayang, tampaknya sekarang ia harus hengkang dari platform yang telah membesarkan namanya tersebut untuk bekerja bersama Microsoft.

Awal bulan Agustus kemarin, Ninja menyatakan bahwa ia akan menjadi streamer langsung Mixer, platform livestream milik Microsoft. Menurutnya semua perubahan ini takkan miliki imbas apapun pada kualitas livestreamnya maupun win/lose rate miliknya.

Meskipun begitu, tampaknya fans beratnya takkan pernah meninggalkannya. Hal ini terbukti dengan klarifikasi dari Lightstream yang menjelaskan bahwa penonton Ninja justru meningkat jikalau dibandingkan dengan dikala ia melaksanakan livestream di Twitch. Sebelumnya, Ninja miliki penonton terbanyak sebesar 72,169 dan rata-rata penonton sebesar 40,209. Kini, ia miliki penonton tertinggi sejumlah 73,109 dan rata-rata 57,290.

Perpindahannya menjadi sesuatu yang cukup positif baik buatnya maupun Microsoft. Tentunya jikalau melihat dari proses transmigrasinya ke tanah yang cukup ajaib baginya dan fansnya. Namun tampaknya mereka tak mempedulikannya selama Ninja masih melaksanakan apa yang telah menjadi pekerjaan favoritnya.

Di sisi lain, Twitch masih tetap berjaya dengan sekitar 250,000 penonton yang masih setia menonton Fortnite meskipun tanpa kehadiran Ninja. Kini posisinya diambil oleh sahabat baiknya, Bugha dengan penonton sekitar 78,000.

BACA JUGA:  Microsoft Umumkan Pengembangan Teknologi Game Streaming Project xCloud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here