571 (7)
571 (7)

Salah satu game mobile ber-genre RPG terbaik yaitu Oceanhorn jadinya akan dirilis untuk PlayStation Vita. Hal ini diumumkan melalui Twitter resmi FDG Entertainment yang menyatakan bahwa game yang dikembangkan Cornfox & Bros tersebut akan merambah ke PS Vita.

Hadirnya Oceanhorn versi PS Vita ini, menanggapi harapan para penggemar yang ingin memainkan game petualangan itu di handheld milik Sony tersebut. Judul panjang dari game ini yakni Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas, dimana merupakan game yang awalnya hanya dikembangkan untuk iOS saja pada November 2013. Karena kesuksesannya game ini jadinya dirilis untuk beberapa platform lain ibarat PC, PlayStation 4, dan juga Xbox One.

Untuk gameplay dan grafis yang ditampilkan dari game ini sendiri akan ibarat dengan beberapa game dari serial The Legend of Zelda, tepatnya pada seri The Wind Waker dan A Link to Past. Untuk latar belakang ceritanya sendiri menceritakan seorang lelaki muda yang kehilangan ayahnya. Peninggalan satu-satunya dari sang ayah yakni sebuah buku catatan harian dan sebuah kalung. Pemuda itu jadinya nekat bertualang mencari ayahnya, dengan bermodal sedikit petunjuk yang ada ia menjelajah pulau-pulau baru, menyeberangi lautan yang belum terpetakan.

Dalam perjalanan yang penuh dengan petualangan, ia menemukan hal-hal gres yang menarik. Ia menemukan kerajaan Arcadia, melawan banyak monster liar, memancing ikan-ikan eksotik, dan juga melawan monster bahari legendaris, Oceanhorn.

Dalam perjalanannya, kau mampu menerima senjata-senjata khas game adventure ibarat bom, panah, dan sebagainya yang akan mendukungmu dalam melawan musuh yang lebih kuat. Menariknya, di dunia yang kau jelajahi tersebut akan ada banyak obyek-obyek interteraktif yang mampu digunakan.

Misalnya pot pecah belah atau watu yang mampu diangkat kemudian dilemparkan kepada musuh dari jauh. Atau mencari koin emas tersembunyi dari semak-semak. Selain itu setiap pulau yang akan dijelajahi pemain, akan menyimpan banyak diam-diam dan puzzle. Beberapa keadaan juga memaksa pemain untuk pergi ke pulau lain terlebih dulu, untuk mampu mencari benda yang mampu dipakai untuk menuntaskan suatu puzzle di pulau yang kau jelajahi tersebut.

BACA JUGA:  Sepuluh Game Android Gratis Terbaru April 2019 - Minggu Ke-4

Untuk musiknya sendiri, Oceanhorn dikomposisikan oleh Kalle Ylitalio, dengan pelengkap beberapa komposisi dari Kenji Ito (komposer seri Mana) dan Nobuo Uematsu (komposer seri Final Fantasy). Saat ini pihak pengembang juga sudah mengumumkan sekuel dari Oceanhorn yang berjudul Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here