Rockstar North Ternyata Belum Bayar Pajak Selama Bertahun-Tahun
Rockstar North Ternyata Belum Bayar Pajak Selama Bertahun-Tahun

Perusahaan ini ternyata belum membayar pajak cukup lama.
Sebagai warga negara yang baik, pajak tentunya wajib dibayarkan ke pemerintah setempat demi terciptanya infrastruktur dan layanan milik negara yang lebih baik. Subsidi yang banyak dari pelayanan apapun termasuk kesehatan menjadi salah satu faktor kenapa kau harus membayar pajak. Selain itu, pajak juga membantu belanja negara supaya ekonomi tak berjalan lesu. Namun, tak semua orang dan perusahaan nampaknya mampu mematuhinya, bahkan sekelas Rockstar sekalipun.

Menurut laporan TaxWatch UK, Rockstar Games telah menerima laba sekitar $5 milyar antara tahun 2013-2019 dikala mereka sukses merilis Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2. Menariknya, cabangnya yang ada di Edinburgh – Skotlandia, Rockstar North sampai sekarang belum membayar pajak perusahaan sebesar 42 juta Euro semenjak 10 tahun yang kemudian (2008-2018).

Direktur TaxWatch menyampaikan pada The Guardian bahwa hal ini merupakan situasi yang gawat. Menurutnya ini mirip “menembak dalam kendaraan beroda empat yang sedang berjalan”, di mana Rockstar yang telah dapatkan profit milyaran dari Grand Theft Auto V kabur begitu saja dari tanggung jawab membayar pajak.

Hingga goresan pena ini turun, Rockstar enggan memperlihatkan komentar apapun terkait masalah tersebut.

BACA JUGA:  Entah Malas Atau Memang Susah, 8 Game PlayStation 1 Ini Pasti Kamu Mainkan Pakai GameShark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here