Ewok, Seorang Tunarungu yang Menjadi Anggota Wanita Pertama Faze
Ewok, Seorang Tunarungu yang Menjadi Anggota Wanita Pertama Faze

Penyandang disabilitas dan juga perempuan pertama yang bergabung dengan Faze
Faze Clan gres saja mengumumkan bahwa mereka kedatangan seorang anggota tim baru. Ia yakni Soleil ‘Ewok’ Wheeler yang hadir menjadi member perempuan pertama dalam tim E-Sport tersebut. Hal yang menarik yakni gadis berusia tiga belas tahun yang andal bermain Fortnite itu ternyata juga merupakan seorang tunarungu.

Melalui unggahan di twitter, Faze memberikan kabar ini. Dalam video yang berdurasi singkat tersebut terlihat Ewok yang sedang berada di Times Square, New York memberikan pesan dalam Bahasa aba-aba yang artinya kurang lebih “Inilah saatnya untuk para gamer wanita. Faze Ewok”

Selain itu, Ewok juga memberikan pengumuman melalui akun pribadinya. Hal tersebut pun pribadi dibanjiri dengan perlindungan dan respon positif dari para fans.

Hal ini tentu merupakan suatu langkah yang baik bagi Faze, alasannya yakni ini berarti dua hal. Pertama mereka memberikan bahwa dunia E-Sport tak hanya didominasi oleh kaum laki-laki saja, namun juga wanita. Kedua, ini juga memberikan bahwa penyandang disabilitas mempunyai peluang untuk turut serta dalam dunia E-Sport.

Di sisi lain, dengan bergabungnya Ewok, Faze mampu sedikit memperbaiki image yang sempat tercoreng alasannya yakni terlibat dalam beberapa masalah.

BACA JUGA:  Need For Speed Heat Unjuk Gameplay Perdana, Terlihat Lebih Ambisius!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here