571 (6)
571 (6)

Pada umumnya konsol yang dijual di pasaran niscaya mempunyai bentuk yang seragam, dengan pilihan warna serupa dan tidak mempunyai corak yang menarik. Untuk membedakan dengan konsol yang lain, biasanya pengguna akan menambahkan pernak pernik mirip stiker atau aksesoris guna mempercantik bentuk konsol yang dimiliki. Nah akan tetapi produsen konsol selain menciptakan varian yang biasa dijual, ternyata mereka juga menciptakan varian edisi Istimewa lho, yang desainnya berbeda dari desain standarnya.

Konsol varian edisi Istimewa ini biasanya mempunyai corak yang diangkat dari beberapa tema game yang sedang hits pada konsol itu sendiri. Memiliki desain yang unik tentu saja menciptakan konsol-konsol edisi Istimewa ini mempunyai harga yang berbeda, dan niscaya lebih tinggi dari konsol standar yang ada di pasaran. Lantas dari sekian banyak konsol edisi Istimewa yang dirilis, manakah yang mempunyai bentuk paling kece? Kali ini Dunia Games telah merangkum lima konsol edisi Istimewa yang mungkin mampu kalian cari. Berhubung daftar di bawah ini merupakan konsol last-gen, siapa tahu saja harganya ketika ini mampu lebih miring dan mampu kalian buru.

  1. PlayStation 3 Gold One Piece
    Tahun 2012 kemudian Sony telah merilis konsol PlayStation 3 edisi Istimewa yang memakai warna emas dan juga mempunyai tema One Piece. Kala itu anime dan manga One Piece memang paling terkenal di Jepang dan beberapa negara di Barat dan Asia Tenggara, sehingga jadinya muncul sebuah konsol edisi Istimewa tersebut yang dibentuk secara terbatas. Konsol PS3 ini seluruhnya berwarna emas dan terdapat sosok huruf luffy yang berwarna putih yang menjadikannya sangat kece. Konsol PS3 edisi Istimewa ini mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 320 GB, termasuk sebuah controller emas, serta pre-loaded game One Piece Warriors pada setiap pembelian konsol edisi Istimewa ini.
  2. Xbox 360 Halo 3
    Pada tahun 2007 silam Microsoft merilis sebuah Xbox 360 edisi Istimewa dengan tema Halo 3. Bentuk konsol Xbox 360 ini cukup unik alasannya adalah mempunyai perpaduan warna hijau dan beberapa aksen yang menjadikannya mirip armor dari seorang prajurit dalam game Halo. Tidak hanya konsolnya saja, controller-nya juga dibentuk dengan warna dan corak yang sama sehingga cocok ketika keduanya disandingkan. Yang disayangkan konsol edisi Istimewa ini hanya mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 20 GB dan game Halo 3 tidak termasuk dalam pembelian konsol tersebut.
  3. Xbox 360 The Artoo dan Threepio Star Wars
    Ingin mempersembahkan sesuatu yang Istimewa untuk penggemar Star Wars, pada tahun 2011 kemudian Microsoft juga merilis sebuah konsol Xbox 360 edisi Istimewa yang berjulukan The Artoo dan Threepio Star Wars. Konsol ini sangat unik alasannya adalah bab konsol dan controller-nya dibentuk mirip dua huruf ikonik dari film Star Wars ialah R2D2 dan C-3PO; di mana konsol Xbox 360 mempunyai corak dari R2D2 dan controller-nya mempunyai corak C-3PO. Konsol Xbox edisi Istimewa ini merupakan versi Xbox 360 slim dan mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 320 GB, dan sayangnya sekali lagi Microsoft tidak menyertakan sebuah game Star Wars dalam pembelian konsol edisi Istimewa ini.
  4. Xbox 360 Gears of War 3
    Pada bulan September 2011 Microsoft juga telah merilis sebuah konsol Xbox 360 edisi Istimewa yang mempunyai corak Gears of War 3. Versi Xbox 360 edisi Istimewa ini mempunyai corak paduan warna merah dan hitam serta terdapat logo tengkorak yang berada di dalam sebuah gerigi, yang mana logo tersebut merupakan ciri khas dari serial Gears of War. Konsol edisi Istimewa ini memiiliki kapasitas penyimpanan sebesar 320 GB dan juga dilengkapi dua buah controller dengan corak warna yang serupa sehingga menambah nilai estetika ketika kedua perangkat tersebut disandingkan. Asyiknya, Microsoft juga memperlihatkan sebuah pre-loaded game Gears of War 3 dalam setiap pembelian konsol ini.
  5. PlayStation 3 The Super Special Competition Liberty City
    Tahun 2010 kemudian Sony bersama Rockstar telah bekerja sama untuk membuah sebuah konsol edisi Istimewa yang mempunyai tema Grand Theft Auto IV episode Liberty City. Memiliki desain dengan paduan corak warna hitam dan putih menciptakan konsol PS3 versi slim tersebut telihat sangat berbeda dari versi biasanya. Apalagi terdapat siluet warna hitam yang menggambarkan sebuah kota dan juga kalimat Grand Thief Auto Liberty City dengan warna putih dan emas menciptakan tampilan PS3 semakin kece ketika dilihat. PS3 edisi Istimewa ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 320 GB, sebuah controller standar, dan juga pre-load game GTA IV Episode Liberty City.
BACA JUGA:  Tiga Raksasa Produsen Konsol Berencana Pindahkan Produksinya Keluar Tiongkok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here