571 (3)
571 (3)

Kamu pengguna game konsol Xbox One dan Playstation 4? Kira-kira selain buat bermain game kau biasa pakai game konsolmu itu untuk melaksanakan kegiatan apa? Karena baru-baru ini beredar hasil riset beberapa kegiatan penggunaan game konsol Xbox One dan Playstation 4 di kalangan para gamer. Mau tahu bagaimana hasil risetnya tersebut, yuk ikuti artikel DuniaGames kali ini yah.

Riset penggunaan game konsol Xbox One dan Playstation 4 ini dilakukan oleh perusahaan riset, Nielsen Research. Menurut Nielsen, ada kebiasaan lain yang dilakukan para gamer konsol Xbox One dan Playstation 4 selain untuk bermain game. Dan uniknya kebiasaan ini mempunyai frekuensi acara yang tinggi setiap harinya.

Nielsen memaparkan kebanyakan gamer memang masih memakai Xbox One dan Playstation 4 sebagai game device. Tapi, di sini ada sedikit perbedaan intensitas dari pemanfaatan penggunaannya. Untuk Xbox One sendiri, 31% orang memakai Xbox One untuk bermain game online, 19% orang memakai untuk bermain game offline, dan sebanyak 20% orang memanfaatkanya untuk streaming film.

Selanjutnya, untuk konsol Playstation 4 sendiri, sebanyak 29% orang memakai Playstation 4 untuk bermain game online, 19% orang untuk bermain game offline, dan 20% orang memanfaatkanya sebagai media streaming film.

Jika dilihat dari data persentase yang disajikan oleh Nielsen Resarch ihwal penggunaan Xbox One dan Playstation 4 kita mampu menyimpulkan kalau ketika ini kebanyakan gamer lebih cenderung memanfaatkan konsol tersebut untuk bermain game online ketimbang game offline. Mungkin saja hal ini dipengaruhi akomodasi yang ditawarkan untuk para gamer menerima game secara online dengan gampang melalui layanan Playstation Plus dan Xbox Live Gold.

Selain untuk penggunaan game online, offline, dan streaming film, Nielsen Research juga memaparkan banyak gamer yang memanfaatkan konsol Xbox One dan Playstation 4 mereka untuk menonton televisi, menonton film yang diunduh, browsing, dan acara lainnya.

BACA JUGA:  Update Terbaru Overwatch Selanjutnya Bertajuk “Remaster”

Itulah data riset terbaru yang dilakukan oleh perusahaan riset, Nielsen Research. Nah kalau kau apakah juga melaksanakan acara mirip hasil riset Nielsen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here