571 (2)
571 (2)

Beberapa tahun terakhir merupakan menjadi tahun yang Istimewa bagi pengguna konsol PlayStation 4. Pasalnya Sony telah merilis cukup banyak game pribadi yang bisa dinikmati khusus oleh gamer PS4. Tapi tanpa disadari, ternyata dari beberapa judul game pribadi tersebut terdapat kesamaan konsep walau pada balasannya mempunyai alur dongeng yang berbeda!

Salah satu tema yang sering dipakai dalam game pribadi PS4 ialah konsep dongeng kedekatan antara anak dan orang tuanya dalam suatu petualangan hebat. Nah kali ini DuniaGames akan membahas tiga video game pribadi PS4 yang mempunyai tema tersebut. Pastinya sayang banget kalau kau lewatkan, bukan? Yuk simak sama-sama judulnya di bawah ini!

  1. The Last of Us Remastered
    Semua gamer PlayStation niscaya baiklah kalau The Last of Us merupakan game action horror terbaik yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Pertama kali dirilis untuk konsol PS3 pada Juni 2013 lalu, judul ini kembali hadir untuk PS4 di tahun berikutnya.

Game ini menceritakan perjalanan dua karakter; Joel, sosok laki-laki yang kehilangan segalanya, dan anak wanita berjulukan Ellie; di tengah peradaban Amerika Serikat yang sudah hancur. Tidak hanya bertahan hidup dari serangan orang-orang yang terinfeksi jamur benalu sampai mirip zombi, tetapi kau juga harus berlindung dari kejamnya insan yang saling membunuh satu sama lain. Kini Naughty Dog pun tengah menyiapkan sekuelnya yang cukup dinanti-nantikan yakni The Last of Us Part II.

Saat memainkan The Last of Us, kau akan berperan sebagai Joel yang selalu berjuang mengawal Ellie ke kawasan yang aman. Kedekatan dua aksara itu pun terus berkembang secara alami dan menjadikan rasa simpati bagi pemain seiring jalannya cerita. Sehingga pada balasannya tidak hanya mempunyai alur dongeng dan grafis yang memukau, tak heran kalau judul pribadi ini menjadi wangsit bagi beberapa developer lainnya untuk membuatkan game dengan tema yang serupa.

  1. Horizon Zero Dawn
    Horizon Zero Dawn merupakan salah satu game unggulan PS4 yang telah dirilis pada 28 Februari 2017 lalu. Game ini sendiri dikembangkan oleh Guerilla Games, anak perusahaan Sony, sesudah mereka menuntaskan FPS Killzone 3 untuk PS3.
BACA JUGA:  Keanu Reeves Sempat Dipertimbangkan untuk Muncul dalam Death Stranding

Game ini sendiri mempunyai konsep permainan yang cukup unik, alasannya ialah menggabungkan budaya suku pedalaman zaman purba dengan tema fiksi ilmiah dimana banyak robot berbentuk binatang berkeliaran di muka bumi.

Selain menyajikan relasi bersahabat Aloy, sang aksara utama, dengan Rost, ayah tirinya, di awal permainan Horizon mempunyai fitur RPG yang cukup kental untuk sebuah game petualangan. Aloy sanggup pergi ke banyak sekali pemukiman dan berinteraksi dengan penduduknya. Juga ada fitur modifikasi senjata dan armor, jadi kau bisa meningkatkan kemampuan equipment biar lebih berpengaruh ketika bertarung. Pengguna PS4 memang terbilang sangat beruntung sanggup memainkan Horizon: Zero Dawn!

  1. God of War
    Kamu niscaya sudah mengetahui bahwa Sony telah merilis kembali seri God of War untuk konsol PS4 beberapa bulan lalu, dimana pada sekuel kali ini kau akan mencicipi petualangan Kratos sang Dewa Perang di dunia Nordik yang baru. Tidak hanya itu, God of War gres ini memang menunjukkan banyak hal menarik sehingga wajib buat dimainkan.

Layaknya Hideo Kojima yang berhasil membesarkan Metal Gear Solid, maka God of War telah berhasil dibesarkan oleh sang sutradara developer Santa Monica Studios yaitu Cory Barlog.

Sama dengan kedua video game yang telah disebutkan sebelumnya, dalam judul God of War terbaru ini kau akan menghadapi petualangan gres sebagai Kratos bersama anaknya yang berjulukan Atreus. Keduanya bertualang di dunia bersalju dengan tema mitologi Nordik yang merupakan latar gres dalam serial ini.

Selain dijejalkan dengan elemen petualangan dan alur dongeng yang menarik, God of War juga mendukung resolusi dynamic 4K sehingga kualitas gambar yang ditampilkan akan sangat realistis; terlebih apabila kau juga memakai televisi yang mendukung resolusi 4K sekaligus HDR.

Nah itu beliau ketiga video game pribadi PS4 yang menghadirkan kedekatan antar keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here