571
571

Salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini jadinya telah dirilis. Ya! game Spider-Man PS4 telah resmi hadir langsung untuk konsol PlayStation 4 dan menjadi salah satu game paling hitz dikala ini. Bagaimana tidak? Game besutan Insomniac Games ini berhasil memikat hati kaum gamer — khususnya pengguna PS4 — yang ingin tau dengan petualangan gres Peter Parker dalam game terbarunya.

Insomniac Games sendiri menyampaikan mereka meracik Spider-Man PS4 semoga mempunyai jalan kisah yang unik dan berbeda dari film Marvel Cinematic Universe atau komiknya sendiri. Tapi bagaimana caranya? Nah baru-baru ini sang Creative Director Marvel Games Bill Rosemann telah membagikan isu mengenai beberapa komik yang menjadi ilham pengembangan game Spider-Man PS4. Apa saja? Simak sama-sama berikut ini yuk!

  1. Amazing Fantasy (1962) #15
    Jika kalian telah menyaksikan cuplikan gameplay-nya, maka terlihat Spider-Man sudah sangat lihai dah ahli, sehingga video gamenya tak lagi mengisahkan perjalanan asal muasalnya.

Dalam game ini Peter Parker telah berusia 23 tahun; memberikan bahwa dirinya sudah menjadi Spider-Man cukup usang dan berpengalaman. Hal tersebut terinspirasi dari komik Amazing Fantasy #15 yang rilis tahun 1962 lalu, komik yang dibentuk langsung oleh kedua pencipta sang laba-laba merah Stan Lee dan Steve Ditko ini menjadi alasan mengapa Spider-Man PS4 tidak lagi mengisahkan perjalanan awal Peter Parker, melainkan menceritakan bagaimana beliau memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya dengan penuh tanggung jawab.

  1. Amazing Spider-Man (1963) #1-#38
    Komik Amazing Spider-Man yang dibentuk oleh tim Lee dan Ditko ini juga menjadi ilham pengembangan game Spider-Man untuk PS4. Mulai dari edisi pertama sampai 38, Lee dan Ditko berhasil meracik pengenalan karakter-karakter gres sampai mereka menjadi kelompok penjahat yang lekat di hati para fans.

Di sinilah Lee dan Ditko sukses ‘menghipnotis’ para pembacanya dengan mengungkap kehidupan sehari-hari Peter Parker yang harus beriringan dengan upayanya menjadi sosok hero Spider-Man.

  1. Ultimate Spider-Man (2000) #1
    Penggemar Marvel niscaya ingin tau dengan apa yang disajikan dalam game Spider-Man PS4. Hal tersebut hampir sama mirip komik Ultimate Spider-Man yang dibentuk oleh penulis Michael Bendis dan seniman Mark Bagley yang menggambar ulang kisah Spider-Man dengan elemen baru.
BACA JUGA:  Anggun dan Mematikan, Invading Executioner akan Makara Momok di Code Vein

Serial tersebut juga menyesuaikan tema/latar kisah dengan generasi pembaca yang sudah modern, menambahkan hal gres dan susah ditebak pada kisah yang sudah dikenal betul oleh fans. Insomniac Games pun jadinya melaksanakan hal yang sama; menggabungkan beberapa hal yang telah diketahui penggemar Spider-Man dengan sesuatu yang tidak terduga dan menegangkan.

  1. Amazing Spider-Man (1999) #546
    Seri Brand New Day dalam komik Amazing Spider-Man yang rilis tahun 1999 kemudian ini tidak hanya menjadi awal karir Dan Slott menjadi penulis solo, tapi juga menjadi awal kemunculan Martin Li alias Mister Negative, yang menjadi salah satu musuh yang dihadapi Peter Parker dalam Spider-Man PS4. Fakta menariknya ialah Dan Slott juga berpartisipasi dalam pengembangan game ini bersama tim Insomniac Games, loh.
  2. Dark Reign: Mister Negative (2009) #1 dan Amazing Spider-Man (2015) #6
    Komik pertama ditulis oleh Fred Van Lente dan digambar seniman Gianluca Gigliotta mengisahkan perihal kehidupan Martin Li dan Mister Negative, memfokuskan bagaimana Li berusaha dengan keras untuk menjaga kerajaan kriminalnya meski mempunyai dua kepribadian yang bertolak belakang.

Sedangkan komik kedua, ditulis oleh Dan Slott dan Matteo Buffagni, menceritakan beberapa kemampuan super yang dimiliki oleh Mister Negative. Kedua komik ini merupakan ilham Insomiac Games mengimplementasikan sosok Mister Negative ke Spider-Man PS4.

  1. Amazing Spider-Man (1999) #659
    Dalam kisah pendukung Infested, Stage 1: Bug Time, penulis Dan Slott memamerkan teknik tuturnya yang bisa menggaet hati pembaca dengan menuangkan ide-ide ekstrim!

Diceritakan kalau warga kota Manhattan mendadak menerima kekuatan laba-laba milik Peter Parker. Wabah gila ini menciptakan serial tersebut dijuluki sebagai saga Spider Island. Spider-Man PS4 tidak mengangkat kisah yang sama persis, tapi Peter Parker tetap ditugaskan menyelamatkan kota dari sebuah wabah yang berbeda namun sangat mematikan.

  1. Spider-Man/Fantastic Four (2010) #1 dan Amazing Spider-Man (1991) #661
    Dua komik karya penulis Christos Cage ini dikatakan menjadi ilham terbesar dalam pengembangan Spider-Man PS4. Rosemann bahkan mengaku sangat beruntung untuk bisa bekerja sama dengan Cage, khususnya di serial Avengers Academy yang penuh drama dan tetap menghibur.

Itu beliau beberapa komik yang menjadi ilham terbesar Insomniac Games dalam menyebarkan Spider-Man PS4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here