Game World of Warcraft Diprediksi akan Kembali Kedalam Masa Kejayaanya
Game World of Warcraft Diprediksi akan Kembali Kedalam Masa Kejayaanya

World of Warcraft (WoW) akan berusia 15 tahun dan menjadikannya salah satu game MMORPG yang paling usang berjalan dalam sejarah game tahun ini. WoW pernah mengalami pasang surut terhadap jumlah pemainnya selama bertahun-tahun, dengan jumlah pemain terus menurun semenjak perluasan Wrath of The Lich King pada tahun 2010. Selain itu Blizzard juga telah berhenti melaporkan berapa jumlah pemain WoW semenjak tahun 2015 silam. Namun beberapa pengamat video game menyampaikan bahwa game WoW tidak sepenuhnya tamat. Masih ada impian bahwa game World of Warcraft tersebut nantinya akan kembali kedalam masa kejayaannya. Lalu impian mirip apakah itu?

Ekspansi Battle for Azeroth

Tahun kemudian perusahaan yang meneliti riset data video games yaitu SuperData melaporkan bahwa game World of Warcraft mencapai titik tertinggi jumlah pemain semenjak tahun 2014 silam alasannya yaitu mempunyai perluasan Battle for Azeroth. Sebetulnya lonjakan jumlah pemain ketika sebuah developer menunjukkan perluasan gres kedalam gamenya yaitu suatu yang wajar, bahkan banyak pemain yang memperbarui langganannnya dan juga membeli banyak WoW Gold untuk persiapan datangnya konten baru. Namun lonjakan yang terjadi dalam game World of Warcraft 2018 kemarin terbilang cukup ekstrem. Hal tersebut menandakan bahwa pemain menantikan sesuatu dalam game World of Warcraft.

Dalam perluasan Battle for Azeroth Blizzard mengenalkan sesuatu yang gres kedalam game World of Warcraft. Updatean terbaru tersebut yaitu ras sekutu untuk beberapa ras yang sebelumnya ada dalam WoW mirip Void Elf, Lightforged Draenei, Dark Iron Dwarf, dan Kul Tiran Humans untuk pemain the Alliance, dan Nightborne, Highmountain Tauren, Zandalari Troll, dan Mag’har Orc, untuk pemain the horde. Selain itu Blizzard juga menambahkan elemen gres didalam game. Pemain mampu mempunyai skin armor khusus gres kalau menaikan level huruf mereka kelevel 110. Sebelumnya pemain enggan menaikan huruf mereka dan lebih menentukan huruf gres sehabis berhasil mencapai level 20 saja.

BACA JUGA:  Lama Ditunggu-Tunggu, Square Enix Segera Ungkap Avengers Project di E3 2019!

Ekspansi Battle for Azeroth memang menciptakan lonjakan besar pada jumlah pemain dari World of Warcraft. Akan tetapi pada bulan Oktober 2018 kemarin Blizzard membocorkan data jumlah pemain World of Warcraft ketika itu dan turun cukup derastis dari awal peluncuran perluasan Battle for Azeroth. Hal tersebut menciptakan bermacam-macam pengamat video game bertanya-tanya apa bergotong-royong yang menciptakan game World of Warcraft akan berjaya kembali kedepannya?

World of Warcraft Klasik

Pada bulan November 2017 Blizzard mengumumkan bahwa mereka akan membawa kembali WoW klasik. Banyak penggemar game orisinil WoW tersebut telah meminta Blizzard untuk menjadi pemegang server WoW klasik semenjak perluasan kedua game, The Burning Crusade dirilis. Namun, Blizzard selalu membalas dengan tegas “Tidak” setiap kali mereka ditanya apakah mereka mampu membawa kembali permainan klasik yang kembali ke tahun 2004. Selama bertahun-tahun tekanan telah meningkat untuk Blizzard alasannya yaitu semakin banyak penggemar yang meminta permainan, dan WoW klasik mempunyai server dan jumlah pemain yang lebih stabil menciptakan Blizzard kesannya kepincut dan mengikuti perkataan para penggemar game WoW dengan mengadirkan game World of Warcraft Klsaik.

WoW klasik rencananya akan dirilis pada tanggal 27 agustus mendatang. Kehadiran WoW klasik tersebut akan menciptakan game lebih sulit untuk dimainkan, leveling yang akan berjalan lebih usang lagi, dan proses pencarian gold dalam game yang akan sangat menyulitkan dan menguras tenaga. Namun hal tersebutlah yang dinanti-nantikan para pemain World of Warcraft semenjak lama. Kini secerca impian untuk mencicipi nostalgia kembali kedalam game yang menciptakan persaingan MMORPG semakin faktual hadir. Sehingga menciptakan game World of Warcraft akan kembali kedalam masa kejayaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here