Nintendo Tambahkan Fitur “Rewind” di Switch Saat Bermain Game-Game Jadul NES
Nintendo Tambahkan Fitur “Rewind” di Switch Saat Bermain Game-Game Jadul NES

Nintendo menawarkan layanan untuk para pelanggan Switch Online setianya dengan benefit yang menarik, salah satunya yaitu mampu memainkan beberapa judul game “jadul” khas NES di konsol hybrid tersebut. Beberapa judul terkenal seperti, Zelda II: The Adventure of Link, Super Mario series, Metroid sampai beberapa perhiasan gres lainnya Donkey Kong 3 dan juga Wrecking Crew.

Menarik tentunya dengan konsol yang mampu kita mainkan dimana dan kapan saja ini bernostalgia dengan kurang lebih ada sekitar 44 judul game klasik yang mampu dimainkan ketika ini. Bahkan yang lebih menarik, Nintendo baru-baru ini akan menambahkan fitur unik sekaligus sangat membantu ketika kita dalam kondisi yang cukup krusial ketika bermain game-game jadul tersebut. Mereka menambahkan fitur rewind yang memunkinkan kita mampu kembali ke kondisi sebelumnya sehingga kita mampu menata ulang langkah yang lebih sempurna ketika bermain formasi judul game yang terkenal di konsol NES tersebut.

Jika diaktifkan memakai kombinasi tombol ZL dan ZR ditahan bersamaan, nantinya akan muncul beberapa snapshot yang menunjukkan kondisi-kondisi sebelumnya permainan tersebut. Pemain mampu menentukan ke kondisi sebelumnya dan kembali memlanjutkan permainan. Meskipun fitur ini cukup sederhana, namun hal tersebut sangat memudahkan disaat kita berada di stage-stage tertentu yang kondisinya cukup sulit tidak ada save point sampai pada balasannya melanjutkan permainan dari awal lagi.

Fitur ini rencananya akan dirilis Nintendo untuk meningkatkan layanan Switch Online-nya ini pada tanggal 17 Juli mendatang.

BACA JUGA:  Laporan Baru Indikasikan Peluncuran Nintendo Switch Versi Ekonomis di Akhir Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here