Tiga Raksasa Produsen Konsol Berencana Pindahkan Produksinya Keluar Tiongkok
Tiga Raksasa Produsen Konsol Berencana Pindahkan Produksinya Keluar Tiongkok

Panasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok masih sengit sampai ketika ini. Hal tersebut berimbas terhadap tiga nama besar di industri game khususnya konsol yang lalu telah siap dengan kemungkinan terburuknya ialah memindahkan sebagian manufakturing atau perakitan konsol mereka dari Tiongkok.

Adalah Sony, Microsoft dan Nintendo yang telah berencana untuk mendapatkan kemungkinan terburuknya dengan dengan kenaikan tarif manajemen impor yang telah diusulkan oleh Trump mencapai 25%. Ketiga produsen konsol tersebut sebetulnya telah memperlihatkan pernyataan secara bersama bahwa tarif tersebut akan membahayakan penjualan konsol. Dan sekarang mereka tengah berpikir bagaimana caranya untuk mengurangi dampak tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, tiga perusahaan besar di indutri game ini gotong royong menentang kebijakkan yang dilakukan oleh Trump mengingat hal tersebut akan berdampak terhadap penjualan konsol mereka di Amerika Serikat. Berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review, baik Sony, Microsoft dan juga Nintendo tengah berusaha untuk memindahkan sebagian perakitan konsol mereka keluar dari Tiongkok mengikuti jejak nama-nama besar lainnya mirip Lenovo, Asus, Dell, HP dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:  Trine: Ultimate Collection Juga Tuju Switch!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here