Lebih dari 100.000 Peserta Ikuti Turnamen F1 Esports 2019
Lebih dari 100.000 Peserta Ikuti Turnamen F1 Esports 2019

Semakin usang kompetisi esports untuk game bergenre racing atau balapan semakin melejit. Salah satu game yang konsisten menghadirkan kompetisi esports didunia ialah Formula 1. Selain itu turnamen esports buatan F1 tersebut juga didukung oleh 10 tim kontestan yang ketika ini berlaga dalam Formula 1 2019 Season. Kesepuluh tim tersebut ialah Mercedes, ferrari, McClaren, Renault, Red bull, Toro Rosso, Racing Point, Hass, Alfa Romeo, dan Williams. Turnamen F1 esports tahun ini akan memakai game F1 2018 yang dipublikasikan oleh Codemaster sekaligus kompetisi F1 esports seri yang ketiga.

Sebanyak 100.900 kontestan dari aneka macam negara akan mengikuti turnamen F1 esports tahun 2019 ini. Dengan begitu maka turnamen tahun ini pesertanya meningkat lebih dari 65% daripada tahun lalu. Hal tersebut mengambarkan bahwa game dan turnamen game bergenre racing kian waktu kian diminati oleh pencinta game diseluruh dunia.

Dari ratusan ribu pendaftar yang mengikuti kompetisi F1 esports nantinya hanya akan ada 42 pemain yang lolos babak berikutnya. 30 penerima pertama diambil dari pemain yang memperoleh fastest lap atau lap tercepat dalam kualifikasi online game F1 2018. Kemudian 6 pemain diambil dari kompetisi DHL 50 Fastest racing event. Sedangkan sisanya 6 pemain merupakan penerima dari animo sebelumnya.

Sementara itu pemenang dari F1 esports tahun 2018 yaitu Brendon Leigh tampaknya juga akan mengikuti kompetisi tahun ini. Patut diketahui bahwa Brendon Leigh berhasil memenangkan kompetisi F1 esports dua tahun berturut-turut dan unggul jauh dari lawan-lawannya. Kemampuan laki-laki 19 tahun tersebut memang sulit untuk ditandingi oleh penerima lainnya. Mampukah nantinya Brendon Leigh mengamakan gelar gamer tercepat untuk ketiga kalinya? ataukah akan ada juara gres ditahun 2019 ini. Kita tunggu saja.

BACA JUGA:  Mirip Roach, Mobilmu Bisa Dipanggil di Cyberpunk 2077; Akan Miliki Multiple Ending

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here