Sang Kreator Rindu untuk Lanjutkan Kembali Seri Prince of Persia
Sang Kreator Rindu untuk Lanjutkan Kembali Seri Prince of Persia

Tinggal menunggu lampu hijau dari Ubisoft
Sudah usang hadir selama 30 tahun, seri utama Prince of Persia sekarang memang telah resmi berhenti pada tahun 2010 lalu, khususnya pada seri Forgotten Sands yang dirilis untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Melihat begitu banyaknya kenangan dari game petualangan penuh aksi, puzzle, dan platformer yang bernuansakan timur tengah tersebut, hal itu nampak betul-betul membuat Jason Mechner selaku aktivis awal dari franchise ini sangat begitu emosional.

Dalam event peluncuran sebuah buku yang menceritakan secara lengkap hal-hal yang melatarbelakangi kelahiran game prince of persia, dia yang ikut hadir di sana tanpa ragu menjawab rasa ingin tau para fans perihal mungkinnya ia untuk meremaster atau membuat seri gres dari Prince of Persia.

” Saya dengan bahagia hati sangat ingin sekali mampu kembali menggarap game ini dan mengurusi kembali game-game yang sebelumnya. “

Jason Mechner, kreator Prince of Persia

Untuk ketika ini, impian Mechner memang harus betul-betul tergantung pada persetujuan pihak Ubisoft selaku pemegang IP. Walau masih belum terdapatnya sinyal bahwa mereka mau membuka proyek pengerjaan remaster ataupun seri Prince of Persia yang baru, di event E3 kemarin mereka telah meluncurkan satu layanan subskripsi game yang Ubisoft namai Uplay+. Di sana, kebetulan ada seri-seri game Prince of Persia usang yang mampu kau mainkan jikalau kau mau berlangganan Uplay+.

BACA JUGA:  Gameplay Perdana Final Fantasy VII Remake Dirilis, Ini Analisis Kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here