Kembali Bernostalgia, Age of Mythology Mungkin akan “Come Back” Segera
Kembali Bernostalgia, Age of Mythology Mungkin akan “Come Back” Segera

Siapa yang tak kenal dengan franchise “Age of … ” milik Microsoft yang begitu terkenal pada jamannya dan masih terkenang sampai dikala ini. Kini Microsoft sendiri telah mempunyai studio sendiri yang didedikasikan untuk berfokus membuatkan franchise tersebut. Seperti yang telah diumumkan pada E3 2019 yang lalu, Microsoft tengah menyiapkan Age of Empires 2: Definitive Edition serta sekuel lanjutannya yaitu Age of Empires 4 yang gres saja masuk dalam tahap pengembangan.

Seperti yang dikatakan kepada Eurogamer pada gelaran E3 beberapa waktu yang lalu, sang Creative Director dari semua seri Age of Empires yaitu Adam Isgreen menunjukkan sebuah petunjuk bahwa Age of Mythology yaitu sesuatu yang mungkin dikembalikan oleh timnya begitu mereka menuntaskan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan sampai Age of Empires 4.

Isgreen sendiri mengungkapkan bahwa dirinya begitu “mencintai” Age of Mythology meskipun spin-off dari seri “Age of …” ini cukup jauh dari sejarah yang ada dan cenderung ke arah fantasi orang-orang justru begitu bahagia dikala bermain game RTS tersebut termasuk ia (Isgreen).

Isgreen juga menambahkan bahwa alasannya yaitu dirinya begitu menyayangi “Myth (dalam konteks ini Age of Mythology)” dan tidak akan meninggalkannya begitu saja, ia akan mencari tahu apa yang mampu dilakukannya dengan game RTS bertema fantasi ini.

Age of Mythology sendiri merupakan game RTS bertema fantasi yang rilis pada tahun 2002 silam. Game tersebut kemudian menerima versi remaster dengan judul Age of Mythology: Extended Edition dan dalam waktu akrab kabarnya akan menerima patch gres yang memperbaiki beberapa ekslpoitasi di dalam game yang dikhawatirkan oleh banyak pemainnya.

Sayangnya kita masih belum tahu kapan mereka akan menuntaskan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan untuk Age of Empires 2 dan juga Age of Empires 4, jadi sementara waktu ini kita hanya mampu bersabar menunggu kabar selanjutnya. Sementara itu, kita juga masih belum tahu mirip apa bentuk “come back”-nya Age of Mythology ini, apakah dalam versi “Definitive Edition” mirip Age of Empires atau perluasan sampai sekuel lanjutannya.

BACA JUGA:  Mau Isi “Energi” Dulu, Minggu Depan EGS Tidak Lagi Tawarkan 2 Game Gratis

Sebagai gosip tambahan, pengerjaan Age of Empires 4 kabarnya dilakukan oleh Relic Entertainment developer yang sukses dengan beberapa judul game RTS seperti, Dawn of War series, Company of Heroes series, sampai Homeworld series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here