Blizzard Entertainment Dikabarkan Tengah Fokus Kembangkan Diablo 4
Blizzard Entertainment Dikabarkan Tengah Fokus Kembangkan Diablo 4

Cukup banyak fans yang kecewa alasannya Diablo terbaru yang diumumkan pada BlizzCon 2018 kemudian ternyata merupakan spin-off yang akan rilis untuk platform mobile — Diablo Immortal —, nampaknya menjadi tamparan keras bagi Blizzard maupun Activision sekaligus peringatan bahwa loyalitas fans lebih berharga daripada sekadar keuntungan.

Namun fans yang sudah terlanjut kecewa nampaknya mampu sedikit berharap lagi akan kembalinya game Diablo yang ditunggu-tunggu, alasannya sebuah laporan dari media asal Prancis, Le Monde (via MP1St), menyatakan bahwa Diablo 4 sudah dalam pengembangan penuh, dan bahkan sudah diperlihatkan secara internal oleh Blizzard Entertainment.

Penulis sendiri belum mengakses eksklusif laporan tersebut alasannya artikelnya memerlukan kanal via langganan berbayar. Namun salah satu user dari lembaga Icy-vein berhasil menerima sedikit isi dari laporan tersebut, dimana sebagian besar artikelnya fokus pada situasi PHK dan masa depan Blizzard.

” Tim Blizzard Entertainment telah menunjukkan Diablo 4 yang telah ditunggu-tunggu (oleh fans) dan game Overwatch gres juga telah dalam pengembangan. Namun kedua game ini tidak akan rilis sebelum 2020. ”

—Karyawan Blizzard

Laporan ini agaknya juga sejalan dengan sebuah rumor terkait Blizzard yang membatalkan pengembangan StarCraft versi FPS untuk fokus Diablo 4 dan Overwatch 2 beberapa ahad yang lalu. Walau demikian, kedua game tersebut nampaknya tidak akan hadir dalam waktu dekat, namun fans mungkin mampu mengekspektasikan pengumumannya pada BlizzCon 2019 mendatang.

BACA JUGA:  Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here