Meskipun Naik Signifikan di Bulan Mei 2019, Keuntungan Fortnite Masih Jauh dari Puncaknya
Meskipun Naik Signifikan di Bulan Mei 2019, Keuntungan Fortnite Masih Jauh dari Puncaknya

Fortnite menjadi salah satu game battle royale yang fenomenal dengan popularitasnya sebagai game yang paling banyak ditonton di situs live streaming Twitch sampai melahirkan bintang streamer sejuta umat yakni Tyler “Ninja” Blevins. Epic Games selaku developer dan juga publisher dibalik suksesnya Fortnite juga memperoleh laba yang berlimpah sampai pada risikonya pamornya mulai turun dan berimbas turunnya pendapatan mereka sekitar 38% semenjak April 2018 silam.

Satu tahun lebih sehabis merosotnya laba daripada Fortnite, memasuki bulan Mei yang kemudian laba dari Fornite meranjak naik secara signifikan. Menurut data dan laporan dari SuperData yang merupakan sub divisi dari Nielsen Company meluncurkan daftar game terlaris pada bulan Mei 2019 untuk semua platform game, mulai dari konsol, PC dan juga mobile.

Screen Shot 2019 06 20 At 5.47.34 PM
Screen Shot 2019 06 20 At 5.47.34 PM

Fortnite sendiri berada di posisi ke-5 di PC, posisi pertama untuk konsol namun di platform mobile tidak masuk 10 besar sekalipun. Dari keseluruhan peringkat tersebut Fortnite menerima laba sekitar $203 juta USD lintas platform. Pencapaian tersebut naik signifikan meskipun yang telah disebutkan diatas hasil tersebut masih belum menutupi penurunan sekitar 38% pada bulan April 2018 silam. Hadirnya Season 9 di Fortnite ini sangat membantu secara signifikan.

Cukup masuk akal tentunya melihat tren industri game yang setiap tahunnya berubah begitu cepat termasuk Fortnite yang mungkin akan tergeser dengan game lainnya kalau tidak menawarkan konten sampai penambahan fitur-fitur yang menarik lebih banyak lagi pemain. Saat ini Fortnite mampu dimainkan di beberapa platform, mirip Xbox One, PlayStation 4, PC, Switch sampai mobile baik Android maupun iOS.

BACA JUGA:  Preview Rune Knight Ragnarok Eternal Love, Kenali Sekarang Juga Sebelum Update Job 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here