Final Fantasy VII Remake akan Miliki Materia Baru
Final Fantasy VII Remake akan Miliki Materia Baru

Apa saja materia-nya.
Materia merupakan salah satu item terpenting di Final Fantasy VII. Karena hanya dengan item tersebut saja kau mampu memakai sihir dan summon untuk mengalahkan musuh-musuhmu. Setiap materia akan miliki beberapa skill baik healing, sampai ability boost yang mampu dipasang di setiap karakternya. Memasang lebih dari satu materia mampu menambah skill atau sihir yang mampu digunakan. Beruntung, sistem ikonik tersebut masih dipertahankan di versi remakenya mirip yang Square-Enix tunjukkan ketika demo gameplaynya di E3 kemarin. Namun, nampaknya Tetsuya Nomura akan tambahkan jenis gres yang belum pernah ada di seri orisinalnya.

Melalui wawancaranya dengan Famitsu, Nomura menyampaikan bahwa sistem materia akan bekerja sama persis mirip versi orisinalnya, ialah dipasang di senjata maupun equipmentmu yang lain. Namun dengan sistem battle yang telah mereka ubah sedemikian rupa, maka dia dan tim menetapkan untuk menambah varian materia baru. Di sisi lain, beberapa materia juga akan dihilangkan.

Tak hanya itu saja, Nomura juga menjelaskan bahwa materia yang kau pasang di equipment maupun senjata akan mampu kau lihat perubahannya secara visual.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis tanggal 3 Maret 2020 di PlayStation 4. Hingga detik ini Square-Enix belum mengumumkan platform lain selain milik Sony tersebut, namun kau mampu mengikuti update gosip kami jikalau mereka telah mengumumkannya.

BACA JUGA:  Simpan Kebanyakan Item, Gamer Setia yang Sudah Habiskan 900 Jam Ini Malah Kena Ban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here