Kreator Monster Hunter World Bangga Bila Genrenya Banyak Ditiru Game Lain
Kreator Monster Hunter World Bangga Bila Genrenya Banyak Ditiru Game Lain

Khususnya soal Dauntless
Sebagai game dengan tema memburu Monster liar dan besar, Dauntless terang merupakan game yang paling dianggap ingin terang-terangan mengekor kesukesan Monster Hunter selaku pencetus dari game bernuansa serupa. Pasalnya, game buatan Phoenix Labs itu telah hadir secara free to play dan diperlengkapi fitur cross-platform melalui bentuk kemitraan mereka dengan Epic Games.

Mendengar hal tersebut, Kaname Fujioka selaku executive director Monster Hunter World uniknya sama sekali tidak merasa terganggu dengan upaya Dauntless yang ingin mulai ingin mencoba eksis di hadapan banyak gamer. Saat perbicara kepada pihak Polygon, ia justru mengaku merasa besar hati bila ada pihak-pihak yang mulai banyak menaruh perhatian pada game-game semacam ini.

” Saya sangat begitu bahagia sekaligus besar hati bila game kami dijadikan sebagai sarana inspirasi untuk membuat game ini dalam sentuhan mereka sendiri

Maksud saya, kami ialah pihak kreator, dan kami biasa menerima inspirasi dari game-game yang biasa kami mainkan. Jelas ini bukanlah hal yang membuat kita harus merasa kesal ataupun marah. Justru jadikanlah ini sebagai bukti berpengaruh bila game Monster Hunter: World sudah mengglobal, terutama mengingat game Dauntless sendiri sudah mulai berhasil tumbuh.

Kaname Fujioka, Executive Director MHW “

Sebenarnya bukan hanya game Dauntless saja yang merasa terinsipirasi dengan kesuksesan Monster Hunter. Karena jangan lupakan pula bila ada game-game lain mirip God Eater maupun Toukiden yang konsep utamanya memang sangat mengingatkan kita sekali terhadap salah satu franchise game milik Capcom ini. Uniknya, Fujioka sendiri pun seolah sudah merasa terbiasa.

Ia pun kembali menceritakan bila dirinya ingat betul ketika eksistensi game Monster Hunter di PSP yang mulai terkenal dibandingkan dengan di versi PS2-nya. Dimana Fujioka pada waktu melihat konsep genre dari gamenya pertama kali mulai menjamur di sana, namun tidaklah sukses menerima banyak rekognisi yang cukup untuk para gamer-gamer barat.

BACA JUGA:  Resident Evil Dapatkan Adaptasi Film yang Kembali ke “Akar”

Sehingga hal itulah yang membuat ia secara otomatis menganggap bahwa Monster Hunter ialah sang pembawa berkah yang selalu menaungi game-game serupa lainnya. Terutama melalui kehadiran perluasan perdana Monster Hunter World yang berjudul Iceborne yang akan siap ia luncurkan di konsol PS4 dan Xbox One pada tanggal 6 September 2019 nanti dengan versi PC yang akan menyusul pada sekitaran selesai tahun mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here