Cara Download, Setting Garena Free Fire di PC Dengan Tencent Gaming Buddy
Cara Download, Setting Garena Free Fire di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

Game Garena Free Fire memang kerap pilihan utama maupun subtitusi bagi para gamers yang rindu akan suasana bermain Battle Royale bersama teman. Masih menjadi salah satu game yang menduduki peringkat atas download di Playstore Indonesia, menciptakan game Battle Royale yang dekat dengan kesan “Ringan” ini menjadi pantas untuk di-download.

Kendaran, map, serta gameplay yang berbeda menciptakan kalian ingin mencoba memainkan experience memainkan game ini di Platform lain, terutama PC. Karena itu kalian para game PC yang ingin bermain bersama sahabat di Komputer kesukaan kalian, perlu menginstall yang namanya Emulator untuk memainkan game mobile ini di PC. Salah satu Emulator populer yang ketika ini mampu kalian mainkan ialah Tencent Gaming Buddy.

Ini Dia Tutorial Step By Step.

Install Tencent Gaming Buddy

Pada langkah awal kalian wajib mendownload emulator Tencent Gaming Buddy, pada link ini. Hasil download link ini kalian tinggal klik dua kali atau buka installan Tencent Gaming Buddy, sampai muncul mirip gambar diatas. Langkah selanjutnya ialah klik tombol Install berwarna hijau.

Buka Game Center dan Pilih Game Free Fire

Setelah final menginstall emulator Tencent Gaming Buddy, maka akan muncul jendela aplikasi mirip yang ditampilkan diatas. Jika tampilannya cukup berbeda kalian terlebih dahulu harus mengklik bab Game Center. Pilih game Free Fire untuk menginstallnya dengan cara klik satu kali.

Klik Tombol Install, Tunggu, dan Play

Muncul tampilan jendela khusus bagi game Free Fire, terlihat klarifikasi mengenai Free Fire dan info-info kecil yang mampu kalian baca. Untuk memainkan Free Fire kalian perlu menekan tombol Install, semoga emulator Tencent Gaming Buddy mampu pribadi mulai mengsintall Free Fire di PC kalian. Tunggu selama beberapa ketika kemudian tekan tombol Play untuk memulai game Free Fire.

Klik Login dan Tekan F1 Jika Tombol Terlihat Rusuh

Klik login memakai FB dan masukan akun serta password Facebook kalian, maka kalian secara teknis sudah masuk kedalam Lobby Free Fire. Jika tampilan awal Tencent Gaming Buddy terasa agak rusuh dengan banyaknya tombol, kalian mampu dengan gampang menyembunyikannya dengan menekan keyboard F1, begitu pula sebaliknya jikalau ingin memunculkannya lagi.

BACA JUGA:  Bukan Warriors Orochi Baru, Ternyata Koei Tecmo Segera Rilis Warriors Orochi 4 Ultimate

Tekan Logo Keyboard Untuk Setting Kontrol Game

Salah satu fitur Tencent Gaming Buddy memanglah secara otomatis mendetect serta mengatur tombol game sesuai dengan keyboard kalian. Namun pada in-game nanti gerakan kamera serta mouse akan terasa patah-patah dan sulit dikendalikan. Untuk menggantinya kalian mampu mencoba klik logo Keyboard disamping kanan.

Pilih Fitur “Smart Key” Agar Luwes

Penggunaan fitur “smart key” pada emulator Tencent Gamign Buddy bakal menciptakan main game kalian terasa tidak lag serta patah-patah akhir gerakan kamera yang sendat-sendat. Saran dari penulis ialah kalian perlu sedikit menggeser beberapa tombol mirip belok kendaraan beroda empat dll, semoga tidak tumpang tindih dengan tombol lain.

Done Free Fire Kalian Sudah Siap Main

Selesai emulator kalian sudah terinstall Free Fire dan kalian sudah mampu memainkannya secara lancar dan normal tanpa lag.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan
Q: Bang cara make mouse sama Keyboardnya gimana ya ?
A: Di Emulator Tencent Gaming Buddy, Keyboard dan Mouse kalian bakal auto terdeteksi tanpa ribet.

Q: Bang Gak Enak Nih Pengen Setting Sendiri
A: Tinggal klik tombol keyboard di samping kanan, and klik bab mana yang mau kau edit.

Q: Bang Kok Aimnya gak yummy ya kayak patah-patah
A: Jadiin Full Control di dalem settingan Free Fire dan pastiin bahwa seting kalian pakai fitur Smart Key.

Mudah banget kan kalian udah mampu memainkan Free Fire dan PUBG di satu library emulator kalian tanpa ribet. PUBG Mobile sendiri emang udah support dan optimize buat emulator Tencent Gaming Buddy, cuman untuk Free Fire perlu di utek-utek sedikit kayak tutorial diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here