Tolak Kerja Sama dengan Valve, Kreator Asli Auto Chess Rilis Gamenya di Epic Store
Tolak Kerja Sama dengan Valve, Kreator Asli Auto Chess Rilis Gamenya di Epic Store

Bagaimana nasib Auto Chess di Steam ?
Formula yang diperagakan Drodo Studio dalam membuatkan mode Auto Chess boleh dibilang merupakan suatu terobosan yang fenomenal. Berawal dari sebuah mode custom game DOTA 2, mod game dengan tema catur ini sudah berhasil mensugesti hampir seluruh para pecinta DOTA 2. Lewat prosedur dan gameplaynya yang tergolong revolusioner, bukanlah hal yang mengagetkan jikalau Valve selaku pemilik game Dota 2 juga mulai ikut menaruh perhatian dalam mendompleng kesuksesan Auto Chess.

Berdasarkan pemberitaan kami sebelumnya, Valve pada kesannya memang berencana untuk mengadopsi Auto Chess sebagai salah satu game Standalone milik mereka. Namun atas banyak sekali pertimbangan, sayangnya Drodo Studio lebih menentukan untuk tidak mau terlibat di dalam proyek game Auto Chess yang dikembangkan oleh Valve tersebut.

Sebagai gantinya, pada event E3 PC Gaming Show dini hari tadi, Drodo justru menetapkan untuk secara berdikari membuatkan game Auto Chess-nya di platform milik pesaing terberat Steam yang berjulukan Epic Games Store. Meski direncanakan siap rilis secara langsung di Epic Store pada sekitaran tahun ini, dalam blognya tetap disampaikan bahwa hal tersebut sama sekali tidak akan menghambat planning Valve untuk membuatkan game Auto Chess versi mereka di Steam. Karena Drodo sendiri juga telah merestui dan siap mendoakan yang terbaik semoga perkembangan game-game ala Auto Chess mampu semakin tumbuh dengan cukup subur.

Selain Epic Games Store, sebelumnya Drodo juga sudah merilis game Auto Chess ke platform mobile. Dengan hadirnya 2 versi berbeda dari game “Auto Chess” di PC (3 dari eksistensi versi Riot Games), game semacam ini nampak akan mulai mampu menjadi satu bentuk potensi tren yang segar untuk para gamer.

BACA JUGA:  Game Android Adaptasi Anime Slam Dunk Buatan DeNA, Pengembang Game Pokemon Master!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here