Keanu Reeves: Video Game Sebenarnya Tak Butuh Artis Hollywood Agar Diakui
Keanu Reeves: Video Game Sebenarnya Tak Butuh Artis Hollywood Agar Diakui

Bagi beliau, Justru sebaliknya ?
Memanggil jasa tugas dari seorang bintang layar lebar dalam proses pengembangan video game memang bukanlah sebuah barang gres bagi dunia industri tersebut. Banyak dari developer maupun publisher kini memang terkesan sangat menggantungkan hasil reputasi mereka terhadap sosok yang biasa dielu-elukan oleh para pecinta industri sekaligus perfilman. Dimana hal itu seolah menciptakan eksistensi video game juga tak mampu lepas dari suatu bayang-bayang ekpektasi yang serupa.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, salah seorang bintang film Hollywood yang baru-baru ini viral alasannya keterlibatannya eksklusif di game Cyberpunk 2077, yakni Keanu Reeves tampaknya sangat kontra sekali dengan jalan aliran yang mirip itu. Pada wawancara teranyarnya kepada pihak BBC, Keanu nampak ingin memberi suatu apresiasi yang istimewa terhadap dunia video game.

Video game sama sekali tidak perlu menggunakan jasa artis Hollywood biar terlihat keren. Kalaupun keduanya harus saling berhubungan, hal itu lebih cocok berlaku secara berkebalikan. Video game kini malah justru telah mulai memberi dampak untuk sebut saja…. dunia Hollywood.

Contoh kecilnya mirip dengan dunia Marvel. Walau budaya gaming gres mulai lahir semenjak masa-masa awal dunia Hollywood menggema, keduanya kini mirip mampu saling berkomunikasi satu sama lain. Emm saya ingat dengan seorang mendiang Marlon Brando dalam film Superman pertama yang pernah bilang “Oke, kini mereka mampu mendigitalisasikan saya, penampilan saya, sampai performa dari tugas saya tanpa perlu berada di sana”.

Berkat sebuah teknologi yang mampu menangkap gambar serta aksi, kita telah melihat di era-era hollywood kini banyaknya pemeran yang mampu dibentuk lebih bau tanah ataupun muda karenanya. Kefleksibelan dari performa, waktu, rupa dirimu, dan siapa kau itulah yang menciptakan hal tersebut spesial.

BACA JUGA:  Lebih Seru, Dr Mario World Mobile akan hadirkan fitur Multiplayer

Keanu Reeves

Apa yang diungkapkan oleh Keanu Reeves di atas nampak seolah ingin mengambarkan bahwa industri teknologi (sebagian diantaranya termasuk dunia video game juga) punya suatu daya pemikat lewat eksistensi fungsi khusus yang sama sekali tidak pernah diduga ataupun mampu dijalankan dengan tangan kosong. Bagi Keanu, dunia Hollywood kini lebih sangat begitu bergantung akan kecanggihan teknologi digital atau video game ketimbang video game itu sendiri.

Selebihnya, Keanu juga mengungkapkan sedikitnya detil tugas yang akan ia jalani sebagai Johnny Silverhand di Cyberpunk 2077. Menurutnya, Johnny merupakan sesosok laki-laki yang akan menjadi pemandu utama V (karaktermu) dikala beraksi. Namun, ia juga menyimpan suatu jadwal untuk mampu melaksanakan sesuatu. “Kurang lebih begini, apakah saya ialah kawanmu ? Musuhmu ? Siap untuk membantumu ? Tidak akan membantumu ? Atau kau justru akan menjadi musuhku ?” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here