Live Streaming di Toilet Umum, DrDisRespect Akhirnya di Banned dari Twitch
Live Streaming di Toilet Umum, DrDisRespect Akhirnya di Banned dari Twitch

Salah satu streamer terkenal dengan gaya nyentrik ala-ala pasukan khusus militer, yakni DrDisRespect harus menanggung perbuatannya dengan menerima eksekusi berupa ban dari Twitch seusai live streaming di kamar mandi.

Streamer yang terkenal ketika bermain PUBG ini gres saja memulai live streaming untuk pertama kalinya dalam kategori IRL atau yang lebih dikenal In Real Life. Dalam kategori tersebut streamer umumnya menunjukkan hal-hal apa saja yang diluar sana namun Twitch sendiri mempunyai aturan khusus dimana ada beberapa daerah yang dihentikan masuk atau tayang ketika live stream berlangsung. Ternyata kamar mandi merupakan salah satu lokasi yang dihentikan muncul dalam live streaming kategori IRL. Seperti yang kita ketahui, kamar mandi memang lokasi yang harus sangat-sangat dijaga privacy-nya, meskipun memang kebanyakan orang khususnya wanita melaksanakan selfie di depan cermin kamar mandi umum entah untuk tujuan apa.

Meskipun DrDisRespect merupakan orang terkenal dan sempat menerima penghargaan sebagai Streamer of The Year dan Trending Gamer pada tahun 2017 silam, bukan berarti pihak Twitch melepaskan eksekusi tersebut dari laki-laki asal Amerika ini. Menurut kebijakan Twitch, melaksanakan kegiatan live streaming di kamar mandi berpotensi ilegal mirip yang dilakukannya sampai pada hasilnya membaut channel milik DrDisRespect di Twitch harus di ban.

Masih belum diketahui berapa usang waktu ban dari akun Twitch milik DrDisRespect ini, disisi lain beberapa orang beropini bahwa 24 jam atau bahkan lebih sampai ada yang beranggapan mampu di ban selamanya mengingat jenis ban dari akun DrDisRespect ini masih belum begitu jelas.

Informasi tambahan, live streaming yang dilakukan oleh DrDisRespect berada di lokasi yang sama dengan E3 2019, dia memang tiba dalam program tersebut untuk sekedar menikmati atmosfer kemeriahan para gamers di seluruh dunia atau hanya sekedar bertegur sapa dan foto bersama penggemar yang ditemuinya. Bukan hanya itu saja, selain di ban oleh Twitch pihak E3 juga melaksanakan hal yang sama dengan mencabut kanal masuk ke dalam lokasi tersebut.

BACA JUGA:  Mantan Pemain eSports CSGO Profesional Shroud Dapatkan Ranking Pertamanya di Overwatch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here