Blizzard Batalkan Game FPS StarCraft untuk Fokus Diablo 4 dan Overwatch 2?
Blizzard Batalkan Game FPS StarCraft untuk Fokus Diablo 4 dan Overwatch 2?

Blizzard kembali membatalkan game shooter StarCraft.
Pembatalan dalam pengembangan video game merupakan sesuatu yang sangat lumrah. Banyak faktor yang mendasarinya, mulai dari kurangnya dana, hingga tak adanya lagi minat terhadap gamenya lantaran tak sesuai dengan visi developer. Dan Blizzard tampaknya menjadi salah satu developer yang paling sering melakukannya berkat visinya yang sangat ambisius. Kabar buruknya, mereka gres saja membatalkan game yang bahkan belum diumumkan sama sekali untuk fokus pada pengembangan Diablo 4 dan game yang kemungkinan akan berjudul Overwatch 2.

Berbicara dengan Jason Schreier dari Kotaku, Blizzard gres saja batalkan game first-person shooter StarCraft yang telah dikembangkan selama dua tahun terakhir. Alasannya? Mereka ingin menambah sumber dayanya ke franchise Diablo dan Overwatch. Namun di balik itu semua mereka menyampaikan bahwa pembatalannya disebabkan lantaran visinya tak hingga di game yang tengah dikembangkan tersebut, meskipun banyak sumber dari Schreier yang menyampaikan bahwa pengembangan gamenya berjalan ke arah yang lebih baik.

StarCraft yang mereka batalkan miliki codename “Ares” yang dideskripsikan sebagai “Battlefield-nya StarCraft”. Versi prototipenya mungkinkan player untuk memainkan salah satu pasukan Terran untuk menumpas para alien Zerg. Mereka juga berniat untuk melaksanakan eksperimen di mana player nantinya mampu memainkan Zerg. Salah satu sumber yang ditanya menyampaikan bahwa pengembangannya tergolong lambat dan terkejut dikala dia dibatalkan beberapa ahad yang lalu.

Beruntung, tampaknya penghapusan ini tak buat Blizzard melaksanakan PHK karyawannya. Mereka akan fokus untuk kembangkan Diablo 4 dan game yang mungkin akan berjulukan Overwatch 2 yang akan diumumkan tahun ini di BlizzCon bulan November nanti bersama proyek game mobile-nya yang belum diumumkan sama sekali. Namun mencar ilmu dari kasusnya tahun lalu, hal tersebut kemungkinan mampu berubah.

BACA JUGA:  Free Fire Hadirkan Lokasi Baru Bernama "Bullseye", Apa Keunikannya?

Di sisi lain, game yang kemungkinan akan berjudul Overwatch 2 atau apapun yang akan mereka putuskan nanti, merupakan game dengan elemen PvE yang kental. Blizzard membandingkannya dengan Left 4 Dead.

Pembatalan seri shooter StarCraft bukan kali pertama untuk Blizzard, sebelumnya, StarCraft: Ghost yang kisahkan salah satu unit Ghost berjulukan Nova sempat terombang-ambing hingga tahun 2006 yang berujung dengan pengumuman resmi pembatalannya tahun 2014 silam. Dengan masalah ini, tampaknya StarCraft akan tetap jadi game taktik dibanding harus pindah ke genre lain, salah satunya shooter.

Belum terang apakah hal tersebut benar adanya, meskipun cukup minim laporan Jason Schreier salah, namun akan lebih baik apabila kau tak menanggapinya dengan serius dan menganggap hal tersebut hanya rumor belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here