Konferensi Beserta Game-Game yang Wajib Kamu Pantengin di E3 Nanti!!
Konferensi Beserta Game-Game yang Wajib Kamu Pantengin di E3 Nanti!!

Tahun ini sendiri memang kurang lengkap tanpa kehadiran Sony yang memang absen, namun publisher dan developer lain sendiri berjanji akan menjanjikan konferensi termegah dengan game-game terbaiknya tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EA menciptakan program mereka sendiri yaitu EA Play yang sebetulnya berbarengan dengan E3. Namun bedanya, tahun ini mereka tidak akan menciptakan konferensi tersendiri di gelaran E3. Sebagai gantinya mereka akan melaksanakan livestream pada Minggu dan Senin tanggal 9 dan 10 Juni WIB.

Dalam EA Play sendiri mereka akan membawa bincang-bincang dengan developer, pengumuman game baru, dan lainnya. Untuk game yang akan dibawa ke dalam konferensi yang telah niscaya ialah Anthem, Apex Legends, dan Battlefield V yang akan mengumumkan planning besar selanjutnya untuk kedepannya.

Untuk game gres yang mampu kau ekspektasi akan hadir dalam EA Play nanti ialah FIFA 20 dan tentunya Star Wars: Jedi Fallen Order yang kemungkinan akan menampilkan gameplay terbarunya. Sedangkan untuk game yang belum dikonfirmasi dan kemungkinan akan menjadi kejutan ialah pengumuman game gres untuk Titanfall, Plant vs Zombies, dan juga seri terbaru Need For Speed yang memang sudah bolos tahun lalu.

Microsoft sendiri kemungkinan akan menjadi daya tarik utama dari konferensi E3 tahun ini, dengan klaim konferensi yang akan mencapai 2 jam. Microsoft memang berjanji akan menciptakan konferensi tahun ini yang terbaik. Livestream dari acaranya sendiri akan berlangsung pada 10 Juni 2019 jam 3 pagi WIB.

Microsoft sendiri memang tidak merilis daftar resmi dari apa saja yang akan mereka tunjukkan tahun ini. Namun kita mampu berekspektasi bahwa Microsoft akan memperkenalkan konsol terbaru Xbox untuk melawan eksistensi Playstation 5 yang telah menunjukkan performanya. Xbox juga tentunya akan membawa game-game pribadi yang memang mereka telah umumkan sebelumnya mirip Gears of War 5, Halo: Infinite, game Fable terbaru, dan juga game Battle Toad terbaru.

Sedangkan untuk game pihak ketiga sendiri kelihatannya kita akan menerima aneka macam pengumuman nantinya mengingat Sony yang bolos sehingga porsi game tersebut akan masuk ke Microsoft. Meskipun belum ada kepastian daftar pastinya, namun dari bocoran yang telah muncul kemarin kelihatannya game yang akan muncul ialah trailer terbaru Cyberpunk 2077 namun sayangnya masih belum mampu dimainkan di E3 nanti. Kemudian ada rumor wacana kehadiran IP gres berjudul Bleeding Edge yang dibentuk oleh Ninja Theory, Capcom juga akan mengumumkan game terbarunya disini yang kemungkinan ialah Resident Evil 3 Remake atau bahkan Dino Crisis terbaru.

Game gres lain yang kemungkinan besar akan tampil di Microsoft ini ialah game terbaru dari seri Call of Duty yang tentunya telah dinantikan oleh banyak fans. Gamenya sendiri telah dikonfirmasi akan berjudul Call of Duty: Modern Warfare saja, dan kemungkinan besar kita akan melihat gameplay trailer pertamanya disini.

Ada juga game terbaru dari developer pengembang game Dark Souls – From Software yang memang sudah dikabarkan tengah menyebarkan sebuah game gres bekerja sama dengan penulis serial TV terkenal Game of Thrones yaitu George R.R Martin. Belum ada isu lebih lanjut wacana game ini. Namun game ini digadang akan membawa tema beberapa kerajaan dimana kau harus menaklukan kerajaan lainnya..

Setelah konferensi dari Microsoft, paginya kita akan menerima konferensi dari Bethesda, yang nantinya akan berlangsung pada hari yang sama yaitu 10 Juni 2019 jam 7:30 WIB.

Tidak banyak yang mampu dibutuhkan dari konferensi Bethesda ini nantinya alasannya mereka sendiri gres mengkonfirmasi bahwa game yang niscaya mereka bawa kesana ialah Doom: Eternal yang memang telah ditunjukkan semenjak tahun kemarin. Kemungkinan besar kita juga akan melihat bocoran awal wacana DLC untuk Rage 2.

BACA JUGA:  Capcom Raih Pemasukan Rp13 Triliun, Siap Jadikan Esports Sebagai Sektor Prioritas

Sedangkan game-game lain yang sebetulnya sangat dinanti oleh para fans mirip The Elder Scroll VI dan juga game gres mereka Starfield sudah dipastikan oleh Todd Howard tidak akan ditampilkan dulu di E3 nanti alasannya sebetulnya pertunjukkan tahun kemarin hanya untuk mempelihatkan teknologi yang tengah mereka kerjakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PC Gamer selalu menciptakan konferensi khusus untuk game-game PC terlebih lagi tahun ini mereka bekerja sama dengan Epic Games yang kini tengah gencar-gencarnya mendorong Epic Game Store mereka. Konferensi mereka sendiri akan dilaksanakan pada 10 Juni 2019 pada jam 12:00 WIB.

Dan alasannya Epic menjadi sponsor utama dari konferensi ini, mampu dipastikan bahwa Fortnite akan masuk ke dalamnya dengan membawa tema event Summer Block Party. Kemudian ada juga Borderlands 3 yang kemungkinan besar juga akan muncul atau mungkin mampu dimainkan mengingat kolaborasi mereka dengan Epic Games

Diluar Fortnite, game-game yang mampu dinantikan ketika PC Gaming Show ini ialah Vampire: The Masquerade – Bloodlines milik Paradox dan Jurrasic Park milik Frontier. Untuk game lainnya sendiri akan diramaikan oleh developer-developer indie.

Ubisoft tentunya menjadi satu publisher dan developer yang wajib dinantikan alasannya memang sudah rutin membawa game-game terbaiknya ke gelaran E3. Apalagi dengan track record yang semakin membaik konferensi Ubisoft ini tampaknya wajib kau pantengin di tanggal 11 Juni 2019 jam 03:00 WIB.

Seperti yang sudah diumumkan oleh Ubisoft, kita mampu menerka bahwa game Beyond Good and Evil 2 akan tampil kembali disini. Kemudian game terbaru Ghost Recon yaitu Breakpoint juga akan muncul dan kemungkinan akan mampu dimainkan dalam eventnya.

Untuk yang belum dikonfirmasi kita mampu berekspektasi bahwa Watchdogs 3 akan diumumkan, kemungkinan ada kemungkinan sneak peak wacana game-game lain mirip game terbaru untuk seri Assassin’s Creed dan mungkin juga ada Splinter Cell yang meskipun kemungkinannya kecil.

Untuk kedua kalinya, developer Square Enix mengadakan panel konferensi mereka sendiri di E3. Dan memang tahun ini mereka membawa game-game yang memang telah dinanti-nanti kemunculannya oleh banyak fans. Konferensinya sendiri akan dilaksanakan pada 11 Juni 2019 jam 08:00 WIB.

Untuk game yang akan dibawa sendiri Square Enix pastinya akan memamerkan kembali game Final Fantasy VII Remake yang memang telah dibentuk semenjak simpulan 2015 sampai sekarang. Kita mampu berharap bahwa nantinya ada tanggal rilis resmi untuk gamenya.

Disamping itu, game yang sangat dinanti dari Square Enix tentunya ialah Marvel Avengers Project yang memang menjadi project misterius beberapa tahun ini. Apalagi setelah Marvel Cinematic Universe sendiri telah menuntaskan satu phase penuhnya, tentunya kita ingin tau bagaimana balasannya versi game dari kumpulan para hero Marvel ini.

Nintendo

Nintendo tentunya kini tengah berjaya dengan semakin larisnya Switch. Apalagi mereka dikabarkan tengah menyebarkan konsol Switch gres yang dirumorkan akan segera dirilis dalam dua model baru. Meskipun Nintendo sendiri menyampaikan bahwa mereka tidak akan merilis pada ketika event E3 berlangsung, mampu saja mereka merilisnya sebelum atau setelah gelaran tersebut. Panel konferensi Nintendo sendiri akan berlangsung pada 11 Juni 2019 jam 11 Malam.

Game yang akan dipamerkan oleh Nintendo tahun yang telah dinantikan tentunya ialah Pokemon Sword/Shield, Animal Crossing, dan ada juga Luigi Mansion 3. Game yang dirumorkan akan muncul di E3 tahun ini dari Nintendo ialah Metroid Prime 4 yang kemungkinan akan menjadi perhatian utama di gelaran Nintendo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here